Direktur Inter Milan Jamin Lautaro Martinez Tak Mungkin Lagi Gabung Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Sep 2020, 13:45 WIB
Direktur Inter Milan Jamin Lautaro Martinez Tak Mungkin Lagi Gabung Barcelona

Lautaro Martinez tidak mungkin hijrah ke Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, mengakui bahwa Barcelona sempat melakukan pendekatan terhadap Lautaro Martinez, namun mustahil untuk melepasnya pada musim panas ini.

Sang striker tim nasional Argentina sempat ramai dikaitkan dengan Barcelona pada sepanjang tahun ini, terutama ketika sepak bola melalui jeda panjang akibat pandemi virus corona.

Spekulasi perihal masa depannya berkembang dengan La Blaugrana kabarnya telah menjadikannya sebagai suksesor Luis Suarez, yang kini sudah berusia 33 tahun.

Suarez masih akan tetap hengkang pada musim panas ini, karena pelatih Ronald Koeman tidak menganggapnya ada dalam rencananya untuk musim depan, namun Barcelona tidak bisa menggantikannya dengan Lautaro Martinez, sebagaimana pemberitaan pada beberapa bulan yang lalu.

Barcelona kabarnya ingin menebus sang striker berusia 23 tahun itu dengan cara menebus klausul rilis dalam kontraknya, namun itu tidak mungkin lagi karena sudah kadaluarsa sejak Juli lalu.

Kabar keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Camp Nou juga memainkan peran di sini, dan kini Inter Milan menolak untuk melepas Lautaro Martinez ke klub raksasa Catalan pada bursa transfer musim panas ini.

"Barcelona memang sempat mendekati kami untuk seorang pemain, namun ami tidak pernah memulai negosiasi," kata Ausilio dalam wawancaranya untuk Sky Sport Italia.

"Sempat ada klausul yang tidak pernah diaktifkan dan sejak hari itu, kami tidak menganggap Lautaro tersedia di pasar transfer," jelas Ausilio.

Lautaro Martinez menjadi salah satu andalan Inter Milan pada musim 2019/2020, dengan berhasil menyumbangkan 21 gol dan tujuh assist dari 49 kali bertanding di semua ajang.

Meski tak menghasilkan trofi, pasukan asuhan Antonio Conte berhasil menyudahi musim dengan baik, setelah finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A dan menjadi finalis Liga Europa, selagi bersaing hingga semifinal di Coppa Italia.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Barcelona, Inter Milan

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini