Direktur Everton Ungkap Kegagalan Transfer Van de Beek Musim Panas Lalu

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Okt 2021, 11:20 WIB
Direktur Olahraga Everton yaitu Marcel Brands, buka suara perihal kegagalan transfer Donny van de Beek di bursa transfer musim panas silam / via Getty Images

Donny van de Beek / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Direktur Olahraga Everton yaitu Marcel Brands, membongkar kepada publik jika klubnya ternyata sempat berusaha untuk mendatangkan Donny van de Beek dari Manchester United musim panas lalu.

Setelah menjalani musim debut yang mengecewakan bersama Manchester United di tahun 2020, Donny van de Beek memang sempat santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford pada musim panas kemarin.

Sejumlah klub Eropa tertarik untuk menggunakan jasa gelandang asal Belanda tersebut, dan salah satunya adalah rival United di Premier League yaitu Everton.

The Toffees bahkan sebenarnya sudah mengajukan penawaran formal kepada manajemen Man United, namun sayang mereka akhirnya mendapatkan penolakan jelang ditutupnya bursa transfer musim panas yang lalu.

Marcel Brands dalam wawancara khusus dengan NOS mengatakan:

"Kami menaruh dia (Van de Beek) dalam daftar. Di awal bursa transfer musim panas, kami sudah mengontak United namun mendapatkan penolakan."

"Di ujung bursa transfer, saya kemudian mendapat telepon dari Guido Albers yang kebetulan adalah agennya. Dia bilang bahwa kami bisa mendapatkan Donny dengan status pinjaman."

"Namun di menit terakhir semuanya harus batal terlaksana dan negosiasi pun resmi dihentikan."

Meski gagal mendapatkan Donny van de Beek di bursa transfer musim panas, Marcel Brands memberi indikasi bahwa timnya bakal kembali memperjuangkan sang gelandang saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari mendatang.

Brands juga mengatakan kalau dirinya cukup iba dengan situasi yang dialami Van de Beek di Old Trafford setelah sang gelandang jarang diberi kesempatan main oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Sungguh menyedihkan melihat kondisi Donny," ucap Brands yang kebetulan juga berkewarganegaraan Belanda.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus dan tak perlu keraguan untuk mengatakan hal itu."

"Namun kita juga harus mengerti bahwa kompetisi dan tekanan di United juga sangat berat."

"Ini baru bulan Oktober dan masih ada banyak kemungkinan yang terjadi karena badai cedera. United sekarang bermain dengan variasi pemain yang berbeda di lini depan dan saya belum bisa menjelaskan lebih lagi," tutup Brands.

Artikel Tag: Everton, Donny Van De Beek, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direktur-everton-ungkap-kegagalan-transfer-van-de-beek-musim-panas-lalu
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini