Direktur Der Panzer: Kepergian Robert Lewandowski Kerugian untuk Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 28 Mei 2022, 10:30 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, ikut mengomentari rumor transfer yang menyebutkan bahwa striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski, akan hengkang menuju ke Barcelona pada musim panas tahun 2022.

Menurutnya, kepergian Robert Lewandowski akan menjadi kerugian besar untuk Bundesliga, dan khususnya untuk Bayern Munich. Hal itu dikarenakan nama Lewandowski seakan sudah menjadi ikon dari kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut, dan bahkan bomber asal Polandia itu berhasil mencatat prestasi yang luar biasa dengan keluar sebagai top skor Bundesliga dalam lima musim terakhir secara beruntun.

“Tentu saja itu akan menjadi kerugian besar bagi Bundesliga dan FC Bayern. Dia adalah striker yang benar-benar luar biasa dan salah satu penyerang terbaik di dunia. Sungguh mengesankan apa yang dia capai dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Oliver Bierhoff, dalam wawancaranya dengan SPOX.

Sementara itu, Bierhoff juga menyoroti pergerakan transfer Borussia Dortmund di musim panas ini yang cukup agresif, bahkan mereka sudah berhasil mendatangkan lima pemain termasuk tiga punggawa Timnas Jerman, Niklas Süle, Nico Schlotterbeck, dan Karim Adeyemi. Menurutnya, pergerakan Dortmund yang cukup aktif di bursa transfer tersebut menandakan bahwa mereka siap menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara Bundesliga.

“Borussia Dortmund melakukan pergerakan transfer dengan sangat baik, dengan keberhasilan mereka mendatangkan Niklas Süle, Nico Schlotterbeck, dan Karim Adeyemi. Itu mengirimkan sinyal bahwa BVB ingin menjadi penantang gelar lagi. Tim lain seperti Leipzig atau Leverkusen juga akan di-upgrade, jadi musim depan bisa lebih seru,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direktur-der-panzer-kepergian-robert-lewandowski-kerugian-untuk-bundesliga
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini