Direktur Borussia Dortmund Bicara Tentang Cedera Erling Haaland

Penulis: Yuni Winata
Selasa 05 Okt 2021, 05:00 WIB
Sebastian Kehl bicarakan kondisi cederastriker Borussia Dortmund, Erling Haaland

Erling Haaland

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memberi update soal cedera Erling Haaland, mengklaim bahwa saat ini dia masih belum bisa latihan, apalagi bermain.

Pimpinan departemen pemain BVB, Sebastian Kehl, mengatakan bahwa mereka seharusnya tak mengambil resiko dengan cedera paha yang dialami Erling Haaland saat ini.

Haaland mengalami cedera saat latihan pekan lalu, yang memaksanya absen dalam 3 laga terakhir Dortmund.

Namun meski belum pulih, nama Haaland tetap dimasukkan dalam daftar skuat timnas Norwegia untuk laga kualifikasi Piala Dunia kontra Turki dan Montenegro pekan ini, mereka berharap agar Haaland sudah pulih untuk laga-laga tersebut.

Tentang situasi Haaland tersebut, Kehl mengatakan bahwa striker 21 tahun itu seharusnya mendapat waktu yang dibutuhkan untuk memulihkan diri dari cederanya.

“Pada saat ini, Erling tak bisa latihan, apalagi bermain,” kata kehl pada Kicker pada Minggu (3/10).

“Dengan semua pemahaman untuk kebaikan federasi, kita tak boleh mengambil resiko dengannya saat ini.”

Saat bicara paska kemenangan atas Augsburg pada Sabtu (2/10) lalu, pelatih Dortmund, Marco Rose, juga meminta kesabaran dari timnas Norwegia soal cedera Haaland, juga menambahkan bahwa Haaland itu seorang manusia, bukan mesin.

Masih ada kemungkinan bahwa Haaland harus terbang ke Norwegia untuk diperiksa oleh tim dokter timnas sebelum bisa dipastikan bahwa dia harus absen. Namun menurut Kicker, hal itu saat ini masih belum direncanakan.

Sementara soal kapan Haaland bisa kembali bermain, Kehl memperkirakan bahwa Haaland akan siap untuk laga Bundesliga kontra Mainz 05 dua pekan lagi.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Sebastian Kehl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direktur-borussia-dortmund-bicara-tentang-cedera-erling-haaland
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini