Direktur Borussia Dortmund Beberkan Kondisi Terbaru Sebastien Haller

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 30 Agu 2022, 06:30 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pada bulan lalu striker anyar Borussia Dortmund, Sebastien Haller, didiagnosis menderita tumor testis ganas, yang membuat dirinya harus menjalani kemoterapi demi menyembuhkan penyakitnya. Kini, direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, mengungkapkan kondisi terbaru pemain asal Pantai Gading tersebut.

Dalam penuturannya, kondisi Sebastien Haller kini sudah mulai membaik. Meski demikian, peluangnya untuk kembali merumput masih cukup jauh.

“Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia telah membuat kemajuan dalam proses penyembuhannya. Dia akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama (untuk sembuh), tentu saja, tetapi dia memiliki harapan besar, dia sangat positif,” kata Sebastian Kehl, dalam wawancaranya dengan Sky90.

“Saya terinspirasi dengan bagaimana dia dan keluarganya menangani semuanya. Tapi itu juga menunjukkan kepribadian seperti apa yang dia miliki. Tentu saja, kita semua memiliki harapan bahwa dia akan kembali secepat mungkin,” lanjutnya.

Sebelumnya, Haller yang baru bergabung dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun ini itu mengeluhkan tidak enak badan selama kamp pelatihan pra-musim klub di Swiss. Ia kemudian menjalani pemeriksaan medis untuk mengetahui kondisinya, dan hasilnya ia didiagnosis menderita tumor testis ganas. Pria berusia 28 tahun itu kemudian berhasil menjalani operasi dan saat ini sedang menjalani pengobatan kemoterapi.

Absennya Haller membuat Borussia Dortmund langsung bertindak cepat dengan mendatangkan Athony Modeste dari FC Koln. Ia akan diplot untuk mengisi kekosongan ruang di lini depan sepeninggal Erling Haaland ke Manchester City.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direktur-borussia-dortmund-beberkan-kondisi-terbaru-sebastien-haller
1565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini