Direktur Barcelona Minta Vidal Tunjukkan Rasa Hormat

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Okt 2018, 20:15 WIB
Direktur Barcelona Minta Vidal Tunjukkan Rasa Hormat

Vidal diminta perlihatkan rasa hormat kepada Barcelona (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Direktur olahraga Barcelona, Pep Segura, mengatakan bahwa Arturo Vidal seharusnya bisa memperlihatkan rasa hormat lebih kepada rekan-rekan setim dan pelatih Ernesto Valverde setelah menarik perhatian lewat media sosialnya.

Sang pemain tim nasional Cile ini bergabung dengan La Blaugrana dengan mahar yang diperkirakan bernilai 20 juta euro pada Agustus lalu setelah menjalani periode sukses di Jerman bersama Bayern Munich, namun keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya di La Liga. 

Vidal tampil di enam pertandingan La Liga namun hanya dua di antaranya yang diawali olehnya sebagai starter, selagi ia menarik perhatian publik dengan mengunggah emoji kemarahan di Instagram Story miliknya setelah kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Champions pekan lalu, ketika dia hanya menjadi pengganti saat laga menyisakan beberapa menit lagi.

Dia kemudian mengunggah, dan tak lama menghapusnya, sebuah pesan yang mengatakan "jangan berkelahi dengan mereka yang seperti Judas, mereka akan menggantung dirinya sendiri" setelah tidak dimainkan sama sekali dalam laga imbang kontra Valencia di hari Minggu (7/10) lalu, meski ia menyatakan dengan bersikeras bahwa pesan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Segura memahami bahwa rasa frustrasi Vidal datang dari hasratnya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi klub namun berpikir bahwa sang pemain berusia 31 tahun itu harusnya bisa memperlihatkan profesionalisme yang lebih baik.

"Secara keseluruhan, situasi dengan Vidal sudah sangat jelas," ucap Segura kepada Sport. "Pertama-tama, dengan protesnya, itu jelas demonstrasi bahwa dia ingin bermain lebih dan melayani Barcelona, berkontribusi untuk memenangkan segalanya seperti yang dikatakan olehnya ketika diperkenalkan.

"Sisi negatifnya adalah dia tidak memperlihatkan rasa profesional yang seharusnya, tidak menghormati pelatih dan juga rekan-rekan setimnya. Di klub sebesar Barca, dengan profesionalisme besar di sini,, Vidal tahu bahwa dia melakukan hal salah, bahwa dia kurang menghormati rekan-rekan setim dan saya yakin dia akan memperbaiki itu."

Artikel Tag: Arturo Vidal, Barcelona, Pep Segura

592