Direktur Barcelona Akui Ingin Pulangkan Eric Garcia

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 16:45 WIB
Eric Garcia saat tampil di Liga Inggris di musim lalu.

Eric Garcia (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Transfer: Direktur olahraga Barcelona, Ramon Planes, mengakui bahwa pihaknya memang tertarik untuk mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City di musim panas tahun ini. Namun Planes belum bisa memastikan apakah berusia 19 tahun itu akan bergabung atau tidak.

Eric Garcia sejatinya merupakan pemain yang mulai dikembangkan oleh Barcelona di kelompok usia. Namun pada musim panas tahun 2017 yang lalu, akademi Manchester City tertarik dan merekrutnya. Tapi baru musim lalu sang pemain mendapatkan promosi ke tim utama dan menampilkan performa yang sangat meyakinkan di jantung pertahanan The Cityzens.

Namun sayangnya, kontrak Garcia akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang dan sang pemain menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. Manajemen Man City tak tinggal diam, mereka beberapa kali menawarkan kontrak baru namun selalu berujung dengan penolakan.

Kondisi tersebut ingin dimanfaatkan oleh Barca untuk memulangkan Garcia ke Camp Nou. Hanya saja hingga kini mereka belum menunjukkan tanda-tanda akan mendatangkannya pada musim panas tahun ini atau lebih mungkin memilih menunggu hingga musim depan agar bisa mendapatkannya secara gratis.

Saat ditanya terkait kabar ketertarikan Barca kepada Garcia, Ramon Planes sama sekali tak menampiknya.

"Memang benar bahwa kami sedang mencari seseorang untuk membantu tim di lini pertahanan," ujar Planes dilansir dari Tribal Football.

"Eric Garcia adalah pemain hebat, bakatnya ditemukan oleh Barcelona dan sangat mencintai klub ini. Tapi apakah dia bisa bergabung atau tidak semuanya tergantung pada pasar."

"Target klub saat ini adalah membangun sebuah tim muda dan memadukannya dengan para pemain yang telah memberikan banyak hal kepada klub. Eric memiliki semua hal yang kami inginkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Eric Garcia, Manchester City, Barcelona

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini