Direkrut Borussia Dortmund Berharap Thomas Meunier Tampil Lebih Baik

Penulis: Yuni Winata
Jumat 09 Jul 2021, 10:00 WIB
Musim depan Thomas Meunier diharapkan tampil lebih baik untuk Borussia Dortmund

Thomas Meunier

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengharapkan Thomas Meunier bisa tampil lebih baik di musim depan yang adalah musim keduanya di Dortmund.

Bukan rahasia jika Thomas Meunier menjadi pembicaraan karena performanya selama satu tahun terakhir. Meunier seolah-olah adalah dua pemain berbeda yang saat bermain untuk BVB tak bisa menunjukkan performa terbaiknya, sementara dia justru bersinar saat bersama timnas, baik sebelum maupun selama Euro 2020.

Inkonsistensi tersebut tak luput dari perhatian para petinggi BVB, dengan Michael Zorc yang membahas hal tersebut saat bicara dengan Ruhr Nachrichten. 

Zorc mengaku terkesan dengan performa Meunier di Euro, dan dia mengharapkan “peningkatan signifikan dalam performanya” untuk Dortmund di musim depan.

“Kami semua setuju untuk menekan tombol reset sekarang,” kata Zorc. “Saya pikir dia tampil bagus saat Piala Eropa, dia bagus saat berlari maju di sisi sayap dan melakukan beberapa operan bagus.”

Operan dan serangan Meunier adalah yang sering dikritik darinya musim lalu, dengan kontrasnya performanya untuk Dortmund dan timnas yang terlihat sangat jelas.

Dalam 9 kali laga untuk Belgia musim lalu, termasuk Euro, Meunier mencatatkan 1 gol dan 4 assist. Sementara untuk Borussia Dortmund, Meunier hanya mencatatkan 1 gol dan 2 assist dalam 23 kali laga disemua kompetisi.

Untuk musim depan Meunier nampaknya akan menjadi pilihan pertama diposisi right-back karena Mateu Morey yang masih absen karena cedera, sementara usaha klub untuk merekrut right-back baru belum mendapat titik terang.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Thomas Meunier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/direkrut-borussia-dortmund-berharap-thomas-meunier-tampil-lebih-baik
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini