banner babe

Direkomendasikan Mourinho, MU Siap Boyong Gelandang Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 22 Mei 2019, 10:48 WIB
Direkomendasikan Mourinho, MU Siap Boyong Gelandang Barcelona

Ivan Rakitic / via Getty Images

Berita Transfer: Pelatih Ole Gunnar Solskjaer siap merombak skuat Manchester United musim depan dengan memboyong gelandang milik Barcelona, Ivan Rakitic.

Pelatih asal Norwegia tersebut disebut bakal membeli enam pemain baru dan salah satunya adalah sosok gelandang tengah untuk menggantikan Ander Herrera yang hengkang pada akhir musim ini.

Dilansir dari Daily Record, United sedang mengarahkan bidikannya kepada Rakitic dan akan segera mengamankan tanda tangan gelandang berpengalaman tersebut.

Meski pemain asal Kroasia tersebut merupakan salah satu sosok sentral di lini tengah Barca, usia Rakitic yang sudah kepala tiga membuat klub asal Katalan itu tak segan melepasnya pada musim panas ini.

Dengan kehadiran Frenkie de Jong dari Ajax, menit bermain Rakitic musim depan pun juga diprediksi akan dipangkas oleh klub juara La Liga tersebut.

Blaugrana disebut memasang harga sebesar 48 juta Poundsterling bagi klub manapun, termasuk MU, apabila ingin menggunakan jasa Rakitic.

United diprediksi akan menawar harga tersebut ke angka 30 juta Poundsterling dan jika proses transfer berjalan sukses, pengalaman Rakitic diharapkan mampu memperkuat lini tengah tim.

Yang sedikit ironis, mantan bos MU Jose Mourinho sebenarnya sudah ingin merekrut Rakitic semasa ia masih melatih di Old Trafford, dan Mou pun menyebut bahwa Rakitic sebenarnya pantas mendapat pujian yang lebih layak.

"Saya ingin mengatakan ini sejak lama. Bagi saya, Rakitic adalah salah satu pemain yang paling diremehkan di dunia," ujar Mourinho kepada beIN Sports pada awal tahun ini.

"Ia adalah pemain yang fantastis di segala aspek. Ia membantu pertahanan untuk mendukung Messi dan berlari dengan cukup jauh. Dalam hal penguasaan bola, ia juga fantastis. Ia simpel dan efektif."

"Ia merupakan salah satu pemain yang paling diremehkan karena umumnya kita hanya membicarakan nama-nama besar saja," pungkas pelatih asal Portugal itu.

Artikel Tag: Manchester United, Barcelona, Ivan Rakitic

771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini