Dipulangkan Timnas Italia, Cedera Matteo Politano Dijelaskan Napoli

Penulis: Rei Darius
Jumat 23 Sep 2022, 04:00 WIB
Matteo Politano

Matteo Politano bisa menepi lebih dari dua pekan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Matteo Politano kabarnya bisa absen melebihi dua pekan setelah menderita sebuah robekan di ligamen anterior talofibular-nya, sebagaimana pengumuman dari Napoli.

Sang penyerang sayap sebenarnya dipanggil oleh pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, untuk tampil di UEFA Nations League akhir pekan ini, dengan Gli Azzurri akan menghadapi Inggris dan Hungaria.

Namun, dia terpaksa dipulangkan secara prematur dari timnas Italia setelah mengalami cedera kala membantu Napoli menang 2-1 atas AC Milan dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan lalu.

Sayangnya, Partenopei mungkin harus mampu tampil tanpa sang pemain berusia 29 tahun itu untuk waktu yang lebih panjang dari dua pekan, setelah masalah cederanya telah ditemukan secara mendetail.

"Matteo Politano telah menjalani pemeriksaan pada hari Kamis (22/9), mengungkap bahwa dia telah mengalami sebuah robekan di ligamen anterior talofibular kanannya," demikian pengumuman resmi dari pihak klub.

"Sang striker Napoli harus meninggalkan kamp latihan tim nasional Italia pada awal pekan ini dan kini akan melaksanakan proses pemulihannya di SSCN Konami Training Centre," lanjut pengumuman tersebut.

Mantan dokter tim Italia, Enrico Castellacci, telah menganalisa cedera Politano dan menjelaskannya kepada Radio Marte mengenai proses pemulihannya.

"Dia harusnya tetap absen selama sekitar dua pekan. Anda bisa melihat dari televisi bahwa cedera itu cukup menyulitkan. Berdasarkan pernyataan klub, itu juga seharusnya parah. Tidak mudah untuk membuat prediksi, namun dia harusnya baru kembali setelah 20 hari," kata Castellacci

Artikel Tag: matteo politano, Napoli, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipulangkan-timnas-italia-cedera-matteo-politano-dijelaskan-napoli
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini