Diprotes Klopp, Benarkah MU Dapat Lebih Banyak Penalti Dibanding Liverpool

Penulis: Yuni Winata
Rabu 06 Jan 2021, 11:30 WIB
Tepatkah protes Klopp tentang sedikitnya penalti Liverpool jika dibanding Man United

MU

Berita Liga Premier: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluhkan sedikitnya penalti yang diberikan pada timnya, terutama jika dibandingkan dengan yang didapat Man United. Tapi benarkah United mendapat begitu banyak hingga perlu diprotes?.

Klopp marah saat timnya tak mendapat penalti setelah Sadio Mane dua kali dilanggar saat laga kontra Southampton pada Senin (4/1) lalu.

Dalam komentar panjangnya tentang bagaimana timnya seharusnya mendapat penalti, dia sempat mengatakan, “Saya dengar bahwa sekarang Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun dibanding yang saya dapat dalam lima setengah tahun.

“Saya tak tahu apakah itu salah saya atau … saya tak tahu bagaimana itu bisa terjadi.”

Komentar tersebut sebenarnya sedikit kurang akurat, meskipun tak salah juga karena Setan Merah memang lebih sering mendapat penalti jika dibanding dengan tim pemuncak klasemen sementara itu.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer United pada Desember 2018 lalu, United sudah mendapat total 42 penalti dalam semua kompetisi.

Sementara Klopp mulai memimpin di Anfield 3 tahun sebelumnya, pada Oktober 2015, dan selama itu timnya baru mendapat 46 penalti.

Untuk perbandingan yang lebih mudah, The Reds mendapat 20 penalti di semua kompetisi sejak Solskjaer mengambilalih di Old Trafford, tak ada separuh dari 42 penalti yang didapat United.

Catatan 14 penalti United di Liga Premier musim lalu menjadi yang terbanyak di divisi, namun musim ini Leicester lah yang memegang rekor penalti terbanyak dengan 10 penalti, sementara United baru 6, dan Liverpool 5.

Artikel Tag: Man United, Liverpool, Klopp

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini