Dipinjamkan dari Dortmund, Ansgar Knauff Bersinar di Eintracht Frankfurt

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 04 Mei 2022, 20:00 WIB
Ansgar Knauff

Ansgar Knauff (Foto: SportsWorldGhana)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Ansgar Knauff baru bergabung dengan Eintracht Frankfurt dari Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada bulan Januari, tetapi golnya melawan Barcelona dan West Ham telah membantu menempatkan mereka di ambang final Liga Europa.

Eintracht Frankfurt hanya membutuhkan hasil imbang di kandang melawan West Ham di leg kedua semifinal Liga Europa Kamis (5/5) ini untuk mencapai final pertama mereka dalam 42 tahun.

Ansgar Knauff bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman selama 18 bulan dari Borussia Dortmund pada Januari dan telah mencetak dua gol penting di Eropa. Dia hanya membutuhkan 51 detik untuk membawa Frankfurt unggul melawan West Ham saat mereka mengklaim kemenangan 2-1 di leg pertama pekan lalu.

Ia mencetak gol brilian saat menjamu Barcelona di perempat final, dengan leg pertama berakhir imbang 1-1 sebelum memastikan kemenangan 3-2 di Camp Nou di leg kedua.

"Sejak dia berada di sini, dia telah membuat langkah maju yang besar dan berada di jalur yang benar," kata pelatih Frankfurt Oliver Glasner mengenai Knauff. Knauff bergabung dengan akademi Dortmund pada tahun 2016. Dia melakukan debut seniornya dalam pertandingan Liga Champions di Zenit St Petersburg pada Desember 2020.

Kurangnya kesempatan membatasi Knauff untuk tampil hanya 16 kali di tim utama BVB sampai dia kemudian dipinjamkan ke Frankfurt. Sebelum kedatangannya, Eintracht memang lemah di sisi kanan lini tengah sehingga Knauff dengan cepat mendapatkan tempat di tim. Satu-satunya penyesalan Eintracht terkait kesepakatan peminjaman Knauff adalah bahwa tidak ada opsi untuk membelinya.

"Dia semakin baik dan lebih baik. Dia semakin memahami apa yang kita inginkan di sini. Akibatnya, kemampuan dan kualitasnya benar-benar mulai menonjol. Dia menuju ke arah yang benar," jelas Glasner.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Ansgar Knauff, Eintracht Frankfurt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipinjamkan-dari-dortmund-ansgar-knauff-bersinar-di-eintracht-frankfurt
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini