Dipermanenkan Juventus, Federico Chiesa Bakal Wariskan Nomor Punggung 10?

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Mei 2022, 15:00 WIB
Federico Chiesa)

Federico Chiesa berpotensi dapat nomor 10 musim depan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Federico Chiesa telah mengonfirmasi masa depannya bersama Juventus, yang telah diwajibkan untuk mempermanenkannya. Sang penyerang sayap kini dikabarkan bakal mengambil alih nomor punggung 10 sepeninggal Paulo Dybala.

Sang penyerang tim nasional Italia bergabung dari Fiorentina pada musim panas tahun 2020 lalu dengan status pinjaman selama dua musim seharga 10 juta euro, plus opsi untuk dipermanenkan seharga 40 juta euro.

Namun, status opsi tersebut berubah secara otomatis seiring dengan keberhasilan Juventus untuk finis di empat besar Serie A pada musim ini dan main di Liga Champions pada musim depan, yang telah dipastikan berkat hasil imbang tanpa gol antara AS Roma dan Bologna pada akhir pekan kemarin, selagi Juve menang 2-1 atas Venezia.

Lewat unggahan terbarunya di Instagram, Federico Chiesa telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan tetap bermain untuk Juve pada musim depan yang terlihat dari caption-nya, yaitu "to be continued" yang berarti bersambung atau berlanjut.

Menurut jurnalis Giovanni Albanese untuk La Gazzetta dello Sport, Juve sangat serius untuk mempertimbangkan Chiesa mengenakan nomor punggung 10 mulai musim depan.

Nomor 10 itu tidak akan bertuan pada musim depan karena Paulo Dybala dipastikan untuk hengkang seiring dengan kegagalan kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan perihal perpanjangan kontraknya.

Tentu saja, nomor punggung 10 merupakan nomor yang keramat karena telah dipakai oleh para legenda klub seperti Michel Platini, Alessandro Del Piero, dan Roberto Baggio. Itu juga pernah dikenakan oleh para pemain bintang seperti Carlos Tevez dan Paul Pogba.

Pada saat ini, Chiesa sedang berusaha untuk pulih dari cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang telah menderanya sejak bulan Januari lalu. Dia tidak diharapkan untuk kembali bermain di sisa musim ini, dan berharap baru bisa pulih di kisaran bulan September atau Oktober.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipermanenkan-juventus-federico-chiesa-bakal-wariskan-nomor-punggung-10
4040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini