Dipermalukan PSPS di Laga Pertama, Semen Padang FC tak Akan Tambah Pemain

Penulis: Dayat Huri
Senin 16 Mar 2020, 17:00 WIB
Dipermalukan PSPS di Laga Pertama, Semen Padang FC tak Akan Tambah Pemain

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 2 Indonesia: Kekalahan telak 3-0 yang harus diterima Semen Padang FC dari PSPS Riau pada pertandingan pertama Liga 2 Indonesia 2020 tak membuat Eduardo Almeida berfikir untuk melakukan penambahan pemain.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Minggu (15/3) sore itu, tiga gol PSPS Riau ke gawang Semen Padang FC diciptaka oleh Fani Aulia (dua gol) dan mukhlis.

Penampilan Kabau Sirah dalam laga perdana itu cukup mengecewakan, selain barisan belakang yang terlihat lemah dan cukup mudah dibobol lawan. Lini serang juga terlihat mandul, tidak adanya gol yang berhasil diciptakan M. Nur Iskandar menjadi buktinya.

Meski penampilan timnya masih jauh dari kata memuaskan, Eduardo Almeida mengaku tidak berencana melakukan penambahan pemain jelang akhir masa pendaftaran pemain untuk Liga 2 2020, yaitu 30 Maret nanti.

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada tim yang menang. Untuk permainan berikutnya kita tidak akan menambah pemain. Kita hanya butuh memperkuat tim yang telah kita punya dalam latihan dan permainan berikutnya," kata Eduardo Almeida.

Walaupun tidak berencana melakukan penambahan pemain, sampai saat ini pihak Kabau Sirah masih menunggu proses naturalisasi gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo segera tuntas. Gelandang senior itu memang sudah bergabung dalam latihan tim semenjak beberapa waktu dan saat ini tinggal menunggu satu dokumen akhir sebelum berubah status jadi WNI.

Sementara itu, perwakilan pemain Riki Akbar Oharella mengaku, daya juang pemain sedikit berkurang.

"mungkin karena kami bermain tanpa penonton. Saya mohon maaf kepada Sumatera Barat," katanya.

Semen Padang FC dipastikan memiliki waktu cukup banyak untuk mempersiapkan tim jelang melakoni pertandingan pekan ke-2. Pasalnya, PSSI memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 untuk dua pekan ke depan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, psps riau, Eduardo Almeida

3042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini