Diperkuat Pemain Dari Sabang Sampai Merauke, Rasa Kekeluargaan di Persija Makin Kokoh

Penulis: Dayat Huri
Senin 07 Sep 2020, 09:00 WIB
Diperkuat Pemain Dari Sabang Sampai Merauke, Rasa Kekeluargaan di Persija Makin Kokoh

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas (kanan) dan Riko Simanjuntak/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta menjadi salah satu klub dengan para pemain yang berasal dari seluruh penjuru tanah air. Tim ibu kota itu diperkuat pemain dari Sabang sampai Merauke, di ujung barat terdapat nama Ismed Sofyan sementara di ujung timur ada Osvaldo Haay dan Braif Fatari.

Selain itu, sejumlah pemain juga mewakili berbagai daerah lain, seperti Tony Sucipto dari Jawa Timur, Alfath Faathier Jawa Barat, dan Sandi Sute dari Sulawesi Tengah. Sementara Andritany Ardhiyasa dan Ryuji Utomo mewakili Jakarta.

Meski dihuni pemain dengan latar belakang suku dan budaya berbeda, rasa kehangatan dan kekeluargaan justru dirasakan oleh seluruh pemain. Penggawa anyar Persija Jakarta asal Surabaya, Evan Dimas misalnya. Ia memuji keharmonisan yang terbangun di tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Saya sangat dekat dengan seluruh pemain. Sebagian memang saya kenal di Timnas, namun yang lain saya baru kenal di Persija dan semuanya sangat baik. Terkadang beda bahasa tidak membuat kami menjadi canggung, justru malah semakin dekat dan belajar bahasa daerah pemain lain," tutur Evan seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Di Persija Jakarta Evan Dimas satu kamar dengan Riko Simanjuntak yang berasal dari Medan, Sumatra Utara. Karakter Riko yang senang bercanda memudahkan Evan beradaptasi di klub yang mengoleksi 11 gelar juara Liga Indonesia.

"Saya satu kamar dengan Riko. Dia sosok yang sering bercanda dan usil. Namun tetap profesional kala waktu berlatih dan bertanding," tambah Evan.

Meski tercatat sebagai pemain baru di tim Persija Jakarta, Evan Dimas mampu beradaptasi dengan cukup baik. Ia mampu menyumbang dua gol dari dua pertandingan yang dijalaninya bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2020.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Evan Dimas

2484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini