Dipatok dengan Harga Rekor Dunia, Chelsea Tak Bergeming Kejar Wesley Fofana

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Agu 2022, 08:42 WIB
Wesley Fofana (Sumber: Getty)

Wesley Fofana (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea tak bergeming dalam pengejaran mereka terhadap Wesley Fofana kendati Leicester City memagari bek tersebut dengan harga selangit di angka 80 juta pounds (Rp1,4 triliun).

The Blues telah menjadikan pemain asal Prancis itu sebagai salah satu target prioritas mereka, bersama Josko Gvariol dari RB Leipzig, setelah Jules Kounde lebih memilih bergabung ke Barcelona.

The Foxes sendiri belum mendatangkan satu pun pada bursa transfer musim panas ini dan Kasper Schmeichel tampaknya akan segera bergabung dengan tim Ligue 1, Nice, sedangkan James Maddison diminati oleh Newcastle United.

Youri Tielemans juga mendesak untuk pindah dan telah mengonfirmasikan kepada klub jika dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya saat ini, yang akan berakhir musim panas tahun depan.

Brendan Rodgers pun menunjukkan ketidakpuasannya terhadap aktivitas transfer klub sejauh ini dan The Foxes diketahui bergerak cepat untuk mencegah minat dari Chelsea pada Wesley Fofana dengan memasang harga 80 juta pounds untuk bek tersebut.

Angka tersebut bakal menyamai harga yang dibayarkan Manchester United untuk merekrut Harry Maguire pada 2019 lalu, yang menjadikannya sebagai bek termahal dalam sejarah.

Meski demikian, TalkSPORT mengabarkan bahwa Chelsea tidak bergeming dengan harga tersebut dan mereka tetap berminat untuk memboyong pemain berpaspor Prancis itu dari King Power Stadium.

Tim Thomas Tuchel itu akan berusaha menghimpun dana dengan menjual beberapa pemain seperti Marcos Alonso, Ross Barkley dan Armando Broja, sementara Cesar Azpilicueta dan Hakim Ziyech juga berpeluang hengkang dari Stamford Bridge.

Selain itu, The Blues juga dapat menyodorkan sejumlah pemain pinggiran mereka dalam kesepakatan sehingga Leicester City mau menurunkan total biaya yang diperlukan untuk merekrut Fofana. Meski begitu, masih perlu dilihat apakah Rodgers tertarik pada salah satu pemain CheIsea.

Wesley Fofana sendiri baru menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun musim lalu, sehingga The Foxes memiliki posisi kuat dalam negosiasi tersebut.

Artikel Tag: Wesley Fofana, Chelsea, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipatok-dengan-harga-rekor-dunia-chelsea-tak-bergeming-kejar-wesley-fofana
5572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini