Dipanggil Timnas Filipina, Mendoza Belum Pasti Dilepas Klub

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Mar 2024, 12:00 WIB
Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza

Kevin Ray Mendoza saat menjalani debut bersama Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim nasional Filipina memanggil Kevin Ray Mendoza untuk berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua. Tapi kiper Persib Bandung tersebut belum memastikan bisa hadir memenuhi tugas negaranya ini.

Rencananya sang pemain sudah harus bergabung di pemusatan latihan The Azkals pada 18 Maret 2024. Filipina akan memainkan dua pertandingan melawan Irak. Laga pertama digelar pada 21 Maret di Stadion Internasional Basra, Irak.

Sedangkan pertandingan kedua dimainkan pada 26 Maret 2024 di Stadion Rizal Memorial Manila. Artinya sang kiper baru kembali ke Indonesia pada 27 Maret 2024, sedangkan pada 28 Maret, Persib Bandung sudah harus berlaga melawan Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1.

Hal itu yang membuat klub keberatan untuk melepas Mendoza gabung ke timnas. Pria 29 tahun itu pun masih menanti keputusan dari federasi timnas Filpina apakah mengabulkan permintaan Persib untuk mempertahankannya atau tidak.

"Saya belum tahu, mereka memanggil saya, tapi saya belum tahu akan pergi atau tidak. Itu karena kami (Persib) ada pertandingan pada tanggal 28 dan saya baru kembali tanggal 27," ujar sang kiper pada awak media ketika diwawancara.

"Jadi kita akan lihat, tapi pada dasarnya itu saya harus pergi, tapi penting juga untuk saya tentunya berada di sini untuk Persib. Saya ingin memberikan yang terbaik. Jadi sekarang, saya konsentrasi dulu untuk Persib untuk terus ada di empat besar," ujar Mendoza.

Saat ini statusnya adalah menunggu keputusan dari timnas. Jika memang diharuskan bergabung ke laga FIFA matchdyay ini, dia tidak bisa menolak. Karena ini merupakan agenda resmi dan klub tidak bisa memahan pemain untuk tidak pergi.

"Saya menunggu keputusan apa yang akan dilakukan. Tapi mereka ingin saya untuk bergabung. Jadi belum ditemukan keputusannya apa yang akan saya lakukan," ujar pria yang direkrut pada jendela transfer paruh musim ini.

Dia juga berharap bisa diturunkan bersama timnas Filipina jika bergabung. Namun peluang dia tampil bergantung pada Neil Etheridge yang merupakan kiper utama The Azkals.

"Ya tentu saja, tapi itu tergantung Neil Etheridge, kiper Birmingham, apakah dia akan datang atau tidak. Jika dia tidak hadir, biasanya saya yang bermain," ujar eks kiper Kuala Lumpur City FC tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak juga berkomentar soal pemanggilan Mendoza. Dia ingin akan komunikasi dulu terkait kemungkinan sang pemain tetap tinggal di klub. Karena tenaganya dibutuhkan untuk memainkan partai penting di Liga 1 2023/2024.

"Kita akan lihat apakah dia akan pergi atau tidak, dia akan berbicara lebih dahulu dengan pelatih tim nasional Filipina karena dia baru akan kembali pada tanggal 27 dan nanti kami akan bermain tanggal 28," kata Bojan Hodak.

Artikel Tag: Kevin Ray Mendoza, Persib, Filipina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-timnas-filipina-mendoza-belum-pasti-dilepas-klub
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini