Dipanggil Timnas, Dua Pemain Persib Akan Absen di Series Ketiga

Penulis: M. Aldi
Minggu 07 Nov 2021, 18:00 WIB
Ezra Walian akan absen membela Persib di series kedua karena dipanggil tim nasional.

Ezra Walian ketika bertanding bersama Persib (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan meladeni series ketiga Liga 1 2021/2022 tanpa Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Kedua pemain ini menerima panggilan dari tim nasional Indonesia hingga Desember mendatang.

Shin Tae-yong selaku nahkoda tim nasional Indonesia sudah mengumumkan 26 nama terpilih untuk menjalani pemusatan latihan di Turki. Nantinya setelah menggelar training center, pemain-pemain ini juga akan mentas pada gelaran Piala AFF 2020 yang baru digelar tahun ini karena tertunda pandemi.

Agenda terdekat skuat Garuda adalah menggelar latihan lebih dulu di Jakarta pada 8-10 November. Setelah itu rombongan pergi menuju Turki pada 11 November dan berada disana hingga 1 Desember untuk berlatih dan memainkan dua laga uji coba.

Uji tanding menghadapi Afghanistan dan Myanmar akan jadi pemanasan sebelum bermain di Piala AFF 2020. Kompetisi antar negara Asia Tenggara ini rencananya digelar di Singapura pada 2 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Surat pemanggilan Ezra Walian dan Victor Igbonefo juga sudah diterimaoleh pihak  Persib. Surat bernomor 5907/AGB/1572/XI-2021 ditujukan pada Teddy Tjahjono selaku Direktur klub dengan dibubuhi tanda tangan Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI.

"Sehubungan dengan rangkaian kegiatan Tim Nasional Sepakbola Putra Indonesia yang akan mengadakan pemusatan latihan di Jakarta, menjalani pertandingan FIFA match day di Antalya, Turki dan mengikuti AFF Suzuki Cup 2020 pada tanggal 2 Desember 2021 - 2 Januari 2022 di Singapura," tulis surat yang diberikan PSSI kepada klub.

Ini artinya, Ezra Walian dan Victor Igbonefo dipastikan absen membela Persib di series ketiga termasuk di laga melawan rival abadinya, Persija Jakarta. Karena series ketiga digelar pada 18 November hingga 24 Desember 2021, yang mana dua pemain ini sedang sibuk membela tim nasional Indonesia.

Tottal delapan pertandingan akan dimainkan Maung Bandung dalam series ketiga ini. Selain Persija, lawan yang akan dihadapi adalah Persiraja, Arema, Madura United, Persebaya, Persik, Persita dan Bali United. Semua laga digelar di sekitar Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan format bubble.

Artikel Tag: Persib, Victor Igbonefo, Ezra Walian

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-timnas-dua-pemain-persib-akan-absen-di-series-ketiga
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini