Dipanggil ke Timnas Inggris, Sancho Terinspirasi Sterling

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 04 Sep 2019, 09:00 WIB
Dipanggil ke Timnas Inggris, Sancho Terinspirasi Sterling

Raheem Sterling dan Jadon Sancho (ESPN)

Ligaolahraga.com -

Berita Internasional: Pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho kembali mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris senior di jeda internasional September 2019. Ia pun menjadikan winger Manchester City, Raheem Sterling sebagai salah satu inspirasinya.

Bukan hal yang mengherankan jika Sancho mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris. Karena musim lalu dirinya berhasil tampil menawan bersama Borussia Dortmund, dan kemudian melanjutkan penampilan apiknya di musim ini dengan mencetak 2 gol dan menyumbang 3 assists hanya dari 3 penampilannya di Bundesliga.

Sebenarnya ini juga bukan kali pertama Sancho dipanggil ke tim The Three Lions, karena menurut catatan pemain berusia 19 tahun itu telah memiliki 6 caps senior. Namun Sancho menyadari bahwa dirinya masih perlu banyak belajar dari dua pemain paling berpengalaman di skuat Timnas Inggris saat ini, yakni Jordan Henderson dan Raheem Sterling.

Kini Henderson tercatat sebagai pemain paling berpengalaman di Timnas Inggris besutan Gareth Southgate dengan mencatat 51 caps, disusul Sterling dengan catatan 24 caps. Namun berbeda dengan Henderson, Sterling sudah dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris senior sejak usianya masih cukup muda, sama seperti Sancho.

Oleh sebab itu, Sancho pun menjadikan Sterling sebagai inspirasi agar mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk tim The Three Lions.

“Jelas dia berasal dari London dan saya berasal dari London, senang rasanya bermain bersamanya ketika saya di sini,” kata Sancho tentang Sterling.

“Dia memberi saya banyak nasihat dan saya sangat berterima kasih. Jelas dia dipanggil ke Timnas Inggris pada usia yang masih muda juga, jadi dia hanya menceritakan pengalamannya di masa lalu dan hanya mengatakan kepada saya 'jangan takut siapa pun dan menjadi dirimu sendiri',” pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Inggris, Raheem Sterling

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipanggil-ke-timnas-inggris-sancho-terinspirasi-sterling
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini