Dipaksa Telan Pil Pahit, Bojan Hodak Minta Pemain Lebih Fokus

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Agu 2023, 09:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan dari Persis mesti ditelan Persib di laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Hasil ini memaksa Bojan Hodak mendapat hasil negatif pertamanya sejak ditunjuk sebagai nahkoda tim.

Maung Bandung sebenarnya bisa bermain baik pada laga ini. Selain bisa unggul lebih dulu, mereka juga bisa tampil mendominasi. Dari penguasaan bola serta jumlah tembakan lebih banyak dari pihak tuan rumah.

Namun catatan tersebut dikatakan sang pelatih tidak berarti apa-apa. Menurutnya yang penting adalah tim bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan dan Persis yang nyatanya tampil lebih efektif di laga ini.

"Saya rasa keunggulan ball possession tidak penting, dan yang penting adalah gol. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol kedua tapi tidak berbuah gol," ujar Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga.

Sang pelatih menyoroti kelengahan pemain pasca Ciro Alves mencetak gol. Mereka dengan mudah dibobol dari sebuah serangan yang diselesaikan Ramadhan Sananta. Menurutnya hal tersebut seharusnya tidak terjadi.

"Babak pertama, ketika kami mencetak gol, tim lawan langsung menyerang dan serangan pertama mereka bisa membuat skor menjadi 1-1. Itu hal yang penting karena seharusnya tak terjadi, jika kami bisa mempertahankan itu, peluang kami untuk menang menjadi lebih besar," kata dia.

Barisan pertahanan tentu menjadi sorotan akibat gol yang dicetak lawan. Memang Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez tidak bisa tampil, namun ini bukan alasan untuk mewajarkan Persib tampil keropos.

"Tentunya kami harus berbenah, memang kami kehilangan Alberto dan Nick di belakang. Untuk pertahanan kami masih melakukan kesalahan dan dalam menyerang kami masih gagal memanfaatkan peluang yang terbuka untuk menjadi gol," ujarnya.

Bojan juga mengeluhkan fokus pemain selama berlaga. Menurutnya diperlulan konsentrasi penuh supaya semua rencana yang dibuat bisa tereksekusi. Menurutnya di laga tersebut, pemain mudah terprovokasi hingga ada satu pemain yaitu I Putu Gede dikartu merah.

"Jadi ini yang harus kami ubah, kami mulai kehilangan fokus dan mulai bermain dengan keras, banyak mendapat kartu kuning ketimbang mencetak gol kedua. Jadi kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, kami tidak boleh kehilangan fokus dan juga bentuk permainan. Kami harus bermain lebih baik lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Persis, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dipaksa-telan-pil-pahit-bojan-hodak-minta-pemain-lebih-fokus
9425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini