Diogo Dalot Ungkap Sosok yang Meyakinkannya Hijrah Ke AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Mei 2021, 11:17 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Diogo Dalot mengungkapkan bahwa Rafael Leao merupakan sosok yang telah meyakinkannya untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan AC Milan.

Dalot didatangkan Rossoneri dari United jelang bergulirnya musim ini lantaran raksasa Serie A tersebut memerlukan bek sayap yang bisa melapis sisi kanan dan kiri pertahanan mereka. Hingga sejauh ini, performanya cenderung naik-turun sehingga sulit untuk melakukan evaluasi.

Bek 22 tahun tersebut memang mendapat cukup banyak waktu bermain bersama Milan, tetapi sebagian besarnya ia dipasang di sisi kiri pertahanan dan itu mungkin bukan posisinya untuk jangka panjang. Karena itulah, cukup sulit bagi fans memutuskan bagaimana musimnya bersama klub selama ini.

Masa pinjaman pemain muda Portugal tersebut akan berakhir musim panas nanti dan Rossoneri tidak memiliki klausul pilihan pembelian yang berarti mereka harus kembali menggelar negosiasi dengan Manchester United jika ingin mempertahankannya setelah musim ini berakhir.

Dalot pun berbicara kepada MilanTV dalam wawancara bersama Giorgia Tavella. Ia pun menyinggung banyak hal termasuk hubungannya dengan rekan-rekan satu timnya dan terutama Leao yang tampaknya memiliki andil besar dalam keputusannya bergabung Il Diavolo.

"Ketika saya mendapat peluang mendarat di Milan, saya berbicara bayak dengan Rafa [Leao] dan dia memberitahu saya bahwa ada tim spesial di sini dan negara yang indah. Dan itu benar. Dia banyak membantu saya dan menenangkan saya selama ini," ujar sang pemain.

Artikel Tag: Dalot, Leao, Milan, United

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini