Diogo Dalot: Jose Mourinho Selalu Ada di Hati Saya

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Nov 2022, 06:21 WIB
Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot.

Diogo Dalot. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, mengaku tidak akan pernah melupakan jasa Jose Mourinho yang mendatangkannya ke Old Trafford pada tahun 2018. Dalot bahkan mengaku akan selalu mengenang jasa besar The Special One kepada dirinya.

Diogo Dalot didatangkan oleh Manchester United dari FC Porto pada musim panas tahun 2018 yang lalu saat masih berada di bawah arahan Jose Mourinho. Saat itu Dalot digadang-gadang sebagai bek kanan yang memiliki masa depan cerah. Namun karena Dalot saat itu dibekap cedera yang cukup serius, tak banyak klub yang tertarik untuk mendatangkannya.

Karier Dalot sendiri di Man United pada awalnya tak berjalan mulus. Setelah kerap menjadi andalan di sisi kanan pertahanan MU, Dalot sempat dibekap cedera yang membuatnya kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah hingga akhirnya memutuskan untuk menjalani masa pinjaman di AC Milan 2020/21.

Namun sejak kembali dari masa peminjaman, Dalot menjelma menjadi andalan Man United hingga musim ini. Belakangan, Dalot mengaku tak bisa melupakan jasa besar Mourinho yang memberikannya kesempatan untuk bergabung dengan Setan Merah saat tak banyak tim yang tertarik pada dirinya.

"Saya tidak tahu apakah kesepakatan itu berhasil. Saya harus berbicara dengan Mourinho, dan dia fantastis. Saya tidak akan pernah melupakan apa yang dia lakukan untuk saya," ujar Dalot kepada The Times.

"Banyak pelatih tidak akan membeli pemain yang cedera parah, tapi dia percaya kepada saya. Dia mungkin akan selalu ada di hati saya untuk hal-hal kecil dan besar yang sudah dia lakukan untuk saya."

Belum lama ini Erik ten Hag juga memberikan pujian bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh Dalot bersama Man United pada musim ini.

"Kalian bisa melihat dia memiliki kekuatan, kekuatan fisik, kekuatan yang bisa dia bawa dalam permainan menyerangnya. Tapi saya pikir dia juga mengembangkan permainan dari bagian bertahan, dan menemukan posisinya, antisipasi, kerja sama dengan bek, kerjasama dengan pemain sayapnya," ujar Ten Hag.

Artikel Tag: Diogo Dalot, Manchester United, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diogo-dalot-jose-mourinho-selalu-ada-di-hati-saya
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini