Diogo Dalot Akui Tak Mudah Jadi Bek Sayap Manchester United

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 09:19 WIB
Diogo Dalot.

Diogo Dalot. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek sayap Manchester United, Diogo Dalot, mengakui bahwa tak mudah bagi dirinya untuk menjalankan peran seperti yang diinginkan oleh Erik ten Hag. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa dalam dua musim terakhir, Diogo Dalot kerap menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Manchester United. Performa apiknya tak jarang membantu timnya untuk mengamankan kemenangan.

Dalot sendiri mengaku menikmati peran yang ia jalankan. Namun, untuk melakukan pekerjaan dengan baik, Dalot mengaku hal itu tidak mudah. Pasalnya, Ten Hag menuntut bek sayap mereka bisa tampil sama baiknya ketika tim menyerang dan bertahan yang secara otomatis membutuhkan kondisi fisik yang sangat bugar.

"Saya pikir, saat ini, orang-orang sudah sedikit lebih sadar dan teredukasi tentang hal itu, yaitu posisi-posisi yang membutuhkan lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik," ujar Dalot dilansir dasri Tribal Football.

"Jelas, jika Anda seorang gelandang dan bek sayap, Anda akan berlari sedikit lebih banyak daripada pemain sayap atau bek tengah. Namun, itu hanyalah bagian dari permainan saat ini."

"Kami perlu beradaptasi secara konstan dan kami hanya perlu [melakukannya], terutama di liga seperti Premier League, yang berintensitas tinggi, tempo tinggi dan semuanya dalam kecepatan tertinggi dan di level tersulit. Jadi, Anda harus siap."

"Itu adalah bagian dari permainan saya, tentu saja, dan permainan kami. Saya hanya ingin mengatakan ini: ini adalah permainan kami. Bukan hanya saya, tetapi juga semua bek sayap yang bermain dalam tim. Mereka harus siap untuk membantu tim menyerang dan bertahan. Jadi, ini adalah tuntutan dan standar bagi klub."

"Khususnya bagi seorang bek sayap, jika Anda ingin membantu serangan, dan pada saat yang sama, mencoba untuk menjadi pemain bertahan yang baik. Anda harus memiliki energi. Anda harus melakukan hal yang benar agar dapat tampil dan kami memiliki banyak orang yang membantu saya untuk berada dalam kondisi terbaik yang saya bisa sehingga saya dapat bermain seperti itu."

Artikel Tag: Diogo Dalot, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diogo-dalot-akui-tak-mudah-jadi-bek-sayap-manchester-united
177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini