Diogo Dalot Akui AC Milan Sempat Pikirkan Scudetto

Penulis: Nur Afifah
Selasa 01 Jun 2021, 22:27 WIB
Diogo Dalot

Diogo Dalot (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Diogo Dalot mengakui AC Milan memang sempat memikirkan Scudetto, namun menegaskan tujuan mereka dari awal adalah kembali ke Liga Champions.

Rossoneri berhasil mengamankan satu tiket ke kompetisi elite Eropa musim depan berkat kemenangan atas Atalanta pada giornata terakhir Serie A musim lalu. Situasi seharusnya lebih nyaman mengingat mereka cukup lama duduk di puncak klasemen.

Milan merupakan juara musim dingin dan meskipun tujuan mereka selalu finis di posisi empat besar, Scudetto sempat terlintas di benak mereka sebelum masalah cedera datang dan pasukan Stefano Pioli harus mengalami kemunduran.

Setelah itu, para pemain dan direktur hampir selalu membantah bahwa Scudetto adalah tujuan mereka. Kendati demikian, saat berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Dalot mengungkapkan mereka memang sempat memikirkannya.

"Tujuan kami dari awal adalah Liga Champions. Memang benar bahwa pada titik tertentu, kami juga memikirkan tentang Scudetto, tetapi hal pentingnya adalah lolos ke UCL. Dan kami sangat senang bisa berhasil," ujar bek 22 tahun tersebut.

"Bagian terburuk musim ini? Bermain tanpa fans. Sebelum derby dan sebelum Atalanta, di Milanello kami merasakan apa yang bisa mereka berikan kepada kami. San Siro yang penuh merupakan sesuatu dari dunia lain."

Pemain U-21 Portugal tersebut dipinjam dari Manchester United dan masih perlu dilihat apakah ia akan direkrut secara permanen. Segalanya bakal bergantung pada banderol yang dipasang raksasa Liga Inggris.

Artikel Tag: Dalot, Milan, liga champions, Serie A

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini