Dimitar Berbatov Minta Arsenal Tidak Pecat Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Mei 2021, 12:00 WIB
Mikel Arteta sedang berada di bawah tekanan

Mikel Arteta sedang berada di bawah tekanan. (Foto: Christopher Lee - UEFA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Dimitar Berbatov mendesak Arsenal untuk tidak memecat Mikel Arteta dari kursi manajer meskipun klub London utara di ambang absen dari kompetisi Eropa musim depan.

The Gunners gagal mencapai final Liga Europa setelah kalah agregat 2-1 dari Villarreal, padahal kompetisi itu adalah satu-satunya jalan paling realistis bagi mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Klub London utara juga terseok-seok di Premier League, hanya memenangkan 14 dari 34 pertandingan liga mereka untuk duduk di urutan kesepuluh dengan empat pertandingan tersisa. Kini, peluang mereka untuk bermain di Eropa musim depan sangatlah kecil.

Namun meski The Gunners menjalani musim yang menyedihkan, Berbatov memperingatkan klub tersebut agar tidak memecat Arteta dan mengatakan manajer asal Spanyol itu membutuhkan lebih banyak waktu.

"Orang-orang membicarakan tentang mengubah manajer Arsenal? Betulkah? Mikel Arteta adalah manajer muda dan saya harap dia bertahan - saya pikir itu yang akan terjadi," kata mantan striker Manchester United dan Tottenham itu kepada Betfair.

"Sayang sekali mereka tidak mencapai final karena itu akan memberi mereka akhir yang baik untuk musim ini. Mereka sangat berkinerja buruk.

"Mereka perlu memperkuat skuat mereka. Manchester United akhirnya terlihat seperti United yang lama saat dilatih Alex Ferguson, sementara Arsenal terlihat tidak lebih baik dari hari-hari terakhir di bawah Arsene Wenger."

The Gunners sedang mempersiapkan pertandingan kandang melawan pejuang degradasi West Bromwich Albion pada Senin (10/5) dini hari pukul 01.00 WIB, sebelum bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea tiga hari kemudian.

Artikel Tag: Dimitar Berbatov, Mikel Arteta, Arsenal

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini