Diminta Wasit Pakai Bahasa Prancis, Neymar Malah Pilih Ribut

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Feb 2020, 20:42 WIB
Diminta Wasit Pakai Bahasa Prancis, Neymar Malah Pilih Ribut

Neymar (Foto: Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, terlibat keributan dengan wasit Jerome Brisard pada laga kontra Montpellier akhir pekan lalu. Usai mendapatkan kartu kuning, Neymar lantas mengumpat sang wasit dengan kata-kata kasar memakai bahasa Portugis.

Pada saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan 5-0 atas Montpellier di akhir pekan lalu, Neymar sempat mendapatkan kartu kuning dari Brisard lantaran melakukan trikrainbow flick saat menghindari kawalan salah satu pemain Montpellier,Arnaud Souquet. Sang wasit menilai hal itu sebagai upaya Neymar untukmempermalukan lawan sehingga diamengganjarnya dengan kartu kuning.

Dilansir dari AS, perselisihan antara Neymar dengan wasit berlanjut di lorong pemain saat jeda pertandingan. Neymar kembali memprotes keputusan wasit dengan mengumpatnya menggunakan bahasa Portugis. Saat sang wasit memintanya untuk berbicara dengan menggunakan bahasa Prancis, Neymar malah melontarkan kata-kata yang tak pantas.

"Saya hanya ingin bermain sepakbola dan pria ini malah memberikan sayakartu kuning," ujar Neymar yang berbicara dengan menggunakan bahasa Portugis.

"Tolong bicara dengan bahasa Prancis," ujar Brisard.

"Bahasa Prancis? ... matamu!" jawab Neymar sembari mengumpat.

Insiden itu akhirnya berbuntut panjang, pasalnya Komite Disiplin Federasi Sepakbola Prancis (LFP) akan melakukan rapat untuk membahasnya pada hari Kamis pekan ini. Jika terbukti bersalah, maka bintang asal Brasil itu terancam hukuman berat lantaran dianggap telah melontarkan kata-kata tak pantas kepada ofisial pertandingan.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Jerome Brisard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminta-wasit-pakai-bahasa-prancis-neymar-malah-pilih-ribut
4029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini