Diminati Barca dan Real, Bayer Leverkusen Tak Sudi Lepas Florian Wirtz

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Mar 2022, 11:00 WIB
Florian Wirtz

Florian Wirtz (Sumber: getfootballnewsgermany.com/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro, telah memastikan bahwa timnya tak akan melepas salah satu pemain andalannya, Florian Wirtz, yang kini sedang diminati oleh Barcelona dan Real Madrid.

Hal itu dikarenakan Florian Wirtz telah menjadi bagian terpenting dari Die Werkself dalam dua musim terakhir. Bahkan, pada musim ini pemain berusia 18 tahun itu berhasil membuat 29 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak sepuluh gol dan menyumbang 13 assists untuk Bayer Leverkusen.

Tak hanya itu, penampilannya yang mengesankan juga membuatnya mendapat panggilan ke Timnas Jerman, dan telah melakukan debutnya pada September tahun lalu. Sampai saat ini ia sudah membuat empat caps bersama Der Panzer.

“Saya tidak berpikir Wirtz akan pergi sebelum musim panas 2024. Saya berharap dia akan bersama kami, setidaknya, sampai 2024 mendatang,” ucap Fernando Carro, dikutip dari laman AS.

Dengan ketajaman dan usia yang masih sangat muda, Florian Wirtz tentu menjadi subjek transfer yang sangat menarik. Ia pun masih berpeluang besar untuk terus berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia di kemudian hari. Maka bukan hal yang aneh, apabila ia kini memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1,1 triliun rupiah.

Wirtz didatangkan Leverkusen dari FC Koln U-17 pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu, dengan nilai transfer hanya sebesar 200 ribu euro atau setara dengan 3,1 miliar rupiah.

Artikel Tag: Florian Wirtz, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-barca-dan-real-bayer-leverkusen-tak-sudi-lepas-florian-wirtz
1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini