Diminati Arsenal dan Juventus, Joshua Zirkzee Pilih Bertahan di Bologna?

Penulis: Rei Darius
Selasa 28 Mei 2024, 12:22 WIB
Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee ramai dikaitkan dengan klub top Eropa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Joshua Zirkzee mengindikasikan bahwa dirinya akan bertahan bersama Bologna pada musim panas ini, terlepas dari rumor yang mengatakan bahwa Arsenal dan Juventus tertarik kepadanya.

Sang striker berusia 23 tahun merupakan sosok penting di balik kisah indah Rossoblu di Serie A pada musim ini, dengan berhasil mencetak 11 gol dan lima assist dari 34 laga di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Ketajaman penyerang asal Belanda tersebut membantu Rossoblu mengamankan tiket lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Meski begitu, kegemilangan Zirkzee justru mengantarkan kepada pertanyaan mengenai masa depannya, menyusul ketertarikan dari klub-klub top Eropa, termasuk Juventus, Arsenal, dan AC Milan.

Kontraknya masih berlaku hingga Juni 2026 mendatang dan dia memiliki klausul rilis bernilai 40 juta euro dalam kesepakatannya.

Kendati begitu, ketika berbicara dengan Corriere della Bologna, Joshua Zirkzee justru mengindikasikan bahwa dirinya bakal bertahan demi melanjutkan perkembangannya dan bermain di Liga Champions bersama Rossoblu pada musim depan.

"Saya harus meyakininya. Saya harus menjadi yakin. Sebagai seorang pemain, saya harus punya keyakinan kepada kemampuan diri dan mengatakan: 'Ya, saya bisa mencapai level itu'," kata Zirkzee.

"Itu tidak akan masuk akal bagi saya untuk berpikir sebaliknya. Di Italia, kami sudah bermain menghadapi tim-tim Liga Champions," tukasnya.

"Pada saat ini, pikiran saya hanya bersama Bologna. Saya ingin pulih dari cedera, berlibur sejenak di Amerika Serikat bersama teman-teman masa kecil saya dan kita lihat apa yang terjadi setelah itu."

Artikel Tag: joshua zirkzee, Bologna, Juventus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/diminati-arsenal-dan-juventus-joshua-zirkzee-pilih-bertahan-di-bologna
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini