Dilirik Arsenal, Leicester City Persilahkan Youri Tielemans Hengkang

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 11 Jun 2022, 17:00 WIB
Leicester City setuju Youri Tielemans hengkang musim panas ini.

Youri Tielemans (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leicester City dikabarkan siap melepas gelandan andalannya Youri Tielemans musim panas ini, di mana sang gelandang santer dikaitkan bakal hijrah ke Arsenal.

Masa depan Youri Tielemans di Leicester City menghangat belakangan ini. Dia dirumorkan ingin hengkang, setelah menolak perpanjangan kontraknya yang tinggal menyisakan setahun lagi, dan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Sejumlah klub yang menaruh minat kepada gelandang timnas Belgia itu langsung bergerak sigap. Dua klub Premier League, Manchester United dan Arsenal menjadi beberapa klub yang kabarnya ingin memboyong Tielemans. Namun nama klub terakhir yang disebut menjadi klub yang paling santer dikaitkan berpeluang besar bisa mendapatkan jasa gelandang berusia 25 tahun itu.

Pihak The Foxes pun kabarnya sudah bersedia untuk melepas gelandang andalannya tersebut pada transfer musim panas ini, dan The Gunners percaya diri bisa merekrut Tielemans.

Menurut kabar dari jurnalis Italia Fabrizio Romano, kedua klub bakal segera bertemu guna membahas transfer Tielemans, di mana harga sang gelandang diperkirakan berada di kisaran 25 juta poundsterling.

“Gabriel Jesus dan Youri Tielemans masih berada di daftar teratas Arsenal musim panas ini,” tulis Romano dalam akun Twitternya. “Harapannya pada GJ adalah dia bergabung dengan klub Premier League, seperti diberitakan pagi ini. Tielemans adalah rekrutan prioritas dan kontak baru dengan Leicester akan segera dilakukan,” lanjutnya.

Tielemans sendiri tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan mengenai masa depannya. Dia mengaku Bahagia di klub yang bermarkas di King Power Stadium itu, meski tidak menampik bakal hengkang jika ada tawaran yang menarik baginya.

“Saya Bahagia di Leicester. Saya bisa bertahan di sini. Saya merasa sangat baik di Leicester, saya disambut dengan tangan terbuka sejak hari pertama,” katanya pada konferensi pers, jelang laga Belgia vs Polandia, Kamis (9/6) lalu.

“Tapi tentu saja Anda harus mendengarkan peluang lain, Anda harus melihat karir Anda, dan terkadang Anda harus membuat pilihan.”

“Anda harus tetap tenang. Saya baik-baik saja di mana saya berada. Saya masih memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya. Saya tidak terburu-buru. Ketika Anda berganti klub, Anda tidak bisa melakannya begitu saja. Anda melakukannya karena ada proyek besar di sana,” ujarnya.

Artikel Tag: Youri Tielemans, Leicester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dilirik-arsenal-leicester-city-persilahkan-youri-tielemans-hengkang
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini