Dilempar Batu Bata, Paul Munster Tuding Suporter Persebaya Sangat Memalukan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Feb 2020, 12:00 WIB
Dilempar Batu Bata, Paul Munster Tuding Suporter Persebaya Sangat Memalukan

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melontarkan kritikan keras terhadap suporter Persebaya Surabaya yang disebutnya tidak menunjukkan rasa hormat kepada tim lawan. Pelemparan batu bata yang dilakukan suporter ke arahnya menjadi penyebab eks pelatih timnas Vanuatu itu membuat pernyataan keras tersebut.

Hal itu disampaikan Paul Munster, setelah timnya sukses menaklukkan tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua babak penysihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2) sore.

Eks pelatih timnas Vanuatu itu mengungkapkan, ia nyaris terkena lemparan batu bata dari suporter Persebaya Surabaya yang menilainya melakukan provokasi ketika memberikan instruksi kepada pemainnya di lapangan.

"Bukan terprovokasi ya, karena memang karakter saya ketika di pinggir lapangan begitu. Mungkin fan Persebaya melihat saya begitu, malah melempar botol, bahkan ada lempar batu bata yang hampir kena. Bisa dilihat, tadi saya juga coba menenangkan bonek. Tetapi karena saya yang menenangkan, malah semakin menjadi-jadi," kata Paul Munster pada sesi konferensi pers usai laga seperti dilansir laman JPNN.

Lebih lanjut, ia mengutuk keras apa yang dilakukan suporter Persebaya Surabaya. Menurut Paul Munster, hal itu menunjukkan kurangnya rasa hormat para suporter terhadap tim lawan.

"Jadi, kalau lemparan botol tidak masalah. Tetapi ketika melempar batu bata, itu menunjukkan kurangnya edukasi dan respek fan, karena melempar pelatih lawan dengan batu bata itu sangat memalukan. Ini juga terjadi seperti musim lalu. Ini sangat memalukan," keluhnya.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0, setelah pemain pengganti Dendy Sulistyawan mencetak gol tunggal pada laga tersebut melalui serangan balik. Tambahan tiga poin membawa tim berjuluk The Guardian itu merangsek ke puncak klasemen grup A dengan koleksi empat poin, sama dengan jumlah yang dikumpulkan Madura United.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, paul munster, piala gubernur jatim

4895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini