Dikritik karena Tampil Buruk, Wojciech Szczesny Bodo Amat

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 06 Sep 2021, 22:15 WIB
Wojciech Szczesny anggap kritikan sebagai angin lalu.

Wojciech Szczesny (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Wojciech Szczesny mengaku tak terpengaruh oleh banyaknya kritikan yang diterimanya saat ini lantaran performa buruknya bersama Juventus di dua awal musim

Kiper Juventus Wojciech Szczesny tengah menerima banyak kritikan akibat performa buruknya di dua laga awal Bianconeri musim 2022/21 ini. Szczesny dianggap sebagai salah satu biang kegagalan Juve meraih poin sempurna di dua laga tersebut.

Di laga perdana musim ini, kiper berusia 31 tahun itu membuat dua blunder berujung gol yang menyebabkan Nyonya Tua harus rela berbagi poin dengan Udinese. Begitu pula saat kalah melawan Empoli 1-0, ketika gawangnya harus kebobolan ketika menjamu tim promosi di Allianz Stadium.

Kritikan terhadap mantan penjaga gawang Arsenal dan AS Roma itu juga telah terjadi sejak musim lalu. Publik menganggap bahwa sejak musim lalu performa sang kiper telah naik turun. Meski begitu Szczesny mengaku tak terlalu peduli dengan komentar-komentar miring tersebut.

“Salah satu keahlian saya adalah saya selalu bisa mengabaikan apa yang orang katakan tentang penampilan saya, baik itu positif atau negatif,” katanya kepada wartawan saat konferensi pers. “Seringnya, dua hal tersebut memang kerap dilebih-lebihkan,” lanjutnya. 

Ketimbang banyak mendengarkan kritikan, kiper timnas Polandia itu lebih memilih untuk fokus dan berusaha untuk terus memperbaiki penampilannya.

“Adalah penting untuk selalu menatap ke depan dan berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Kita tidak harus banyak memperhatikan dunia luar,” tutur sang kiper.

Kiper yang akrab dipanggil Tek ini saat ini tengah menjalankan tugasnya bersama timnas Polandia di kualifikasi Piala Dunia. Timnas berjuluk Biale Orly atau Elang Putih ini berhasil menang 4-0 di laga melawan Albania, Jumat (3/9), dan berhasil membabat San Marino 7-1, Senin (6/9) WIB. Pertandingan selanjutnya, mereka bakal bertemu dengan Inggris pada Kamis (9/9) WIB mendatang.

Setelah itu Szczesny bakal kembali ke Turin dan bersiap untuk melakoni laga tandang melawan Napoli, dua hari setelah melawan Raheem Sterling dkk.

Artikel Tag: Wojciech Szczesny, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikritik-karena-tampil-buruk-wojciech-szczesny-bodo-amat
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini