Dikritik Gaspeerini, Gianluca Scamacca Striker Lokal Tersubur di Serie A

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Mar 2024, 03:30 WIB
Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dapat kritik keras dari pelatih Atalanta, Gianluca Scamacca justru masuk dalam daftar 19 pemain Italia sebagai 56 pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menjadi berita utama dalam konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan Serie A melawan Inter Milan. Bos La Dea tersebut memperingatkan Gianluca Scamacca belum jadi pemain besar.

Menurut Football Italia, kutipan Gasperini dibenarkan oleh data statistik Scamacca di musim ini. Pemain asal Italia tersebut baru mencetak enam gol di Serie A sejauh ini.

Namun di sisi lain dari koin tersebut mengatakan bahwa mantan pemain West Ham United tersebut merupakan penyerang tengah paling produktif kedua di divisi utama Italia, setelah Andrea Pinamonti dari Sassuolo.

Striker Neroverdi ini juga merupakan pencetak gol Italia terbaik di Serie A bersama rekan setimnya, Domenico Berardi, dan pemain sayap Bologna, Riccardo Orsolini.

Setelah Scamacca dan Pinamonti, hanya ada enam penyerang tengah Italia lainnya yang masuk dalam daftar 56 pencetak gol terbanyak di Serie A sejauh ini: Mateo Retegui (Genoa), Lorenzo Lucca (Udinese), Ciro Immobile (Lazio), Andrea Belotti (Fiorentina), Roberto Piccoli (Lecce) dan Lorenzo Colombo (Monza).

Anehnya, Giacomo Raspadori dari Napoli tidak termasuk dalam 56 pencetak gol terbanyak di Serie A, tetapi tampaknya menjadi kandidat yang paling mungkin untuk menjadi striker utama Italia di Euro 2024.

Artikel Tag: Gianluca Scamacca, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikritik-gaspeerini-gianluca-scamacca-striker-lokal-tersubur-di-serie-a
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini