Dikritik Fans, Pelatih Bayern Munich Jelaskan Alasan Rekrut Ivan Perisic

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Agu 2019, 19:00 WIB
Dikritik Fans, Pelatih Bayern Munich Jelaskan Alasan Rekrut Ivan Perisic

Niko Kovac (ESPN)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich resmi mendatangkan Ivan Perisic dari Inter Milan dengan status sebagai pemain pinjaman diserta dengan opsi pembelian secara permanen. Namun pelatih Bayern Munich, Niko Kovac mendapat kritik mengenai keputusannya untuk mendatangkan Perisic.

Sebelumnya Bayern Munich memang telah menjadikan wingerManchester City, Leroy Sane sebagai target incaran utama untuk menggantikan peran Arjen Robben dan Franck Ribery yang telah hengkang. Akan tetapi minat Bayern Munich kepada Sane secara perlahan mulai mengendur karena tingginya nilai transfer sang pemain, ditambah kini pemain asal Jerman itu tengah menderita cedera ACL dan diperkirakan baru akan pulih Maret 2020 mendatang.

Setelah ‘melupakan’ Sane, Bayern Munich pun akhirnya berhasil mendatangkan Perisic. Namun banyak yang mengritik bahwa penandatanganan Perisic hanya menjadi solusi jangka pendek, mengingat pemain asal Kroasia itu tidak menunjukkan penampilan yang mengesankan di musim lalu bersama Inter Milan dan kini dia sudah berusia 30 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Kovac pun membela Perisic dan mengatakan bagaimana pun dia harus tetap dihormati di Bayern Munich.

“Saya harus mengatakan yang berikut ini: Saya pikir perdebatan ini pada dasarnya salah arah - orang-orang merusak pemain di sini,” kata Kovac kepada ARD.

“Tidak peduli apakah dia datang, apakah dia tidak datang, saya pikir sesuatu seperti itu tidak pantas. Anda tidak dapat membicarakannya sebagai solusi B, C atau X. Saya pikir kita semua harus bertanya pada diri sendiri apakah yang terjadi akhir-akhir ini dan masih berlangsung benar,”

“Kita harus menjauh dari melihat usia. Kita harus melihat apa yang telah mereka capai. Bisakah mereka membantu? Dan tidak selalu menyerang dan menghancurkan mereka. Tunggu dan lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Niko Kovac, Ivan Perisic

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini