Dikontrak Hingga 2027, Napoli Resmi Tunjuk Antonio Conte Sebagai Manajer

Penulis: Depe Ptr
Rabu 05 Jun 2024, 17:32 WIB
Dikontrak Hingga 2027, Napoli Resmi Tunjuk Antonio Conte Sebagai Manajer

Antonio Conte via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli resmi menunjuk Antonio Conte sebagai manajer, kata klub Serie A itu pada Rabu (05/06) pelatih asal Italia itu menandatangani kontrak hingga 2027.

Conte akan kembali ke ruang ganti, satu tahun setelah kepergiannya dari posisi pelatih kepala di klub Premier League, Tottenham Hotspur.

Dia akan memimpin tim Napoli yang mengalami musim yang kurang memuaskan pada musim lalu, mereka finis di peringkat 10 meski berstatus sebagai juara bertahan Serie A Italia.

"Saya tentu bisa menjanjikan satu hal: Saya akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan tim dan klub. Komitmen saya, bersama staf saya, akan total," kata Antonio Conte dalam pernyataannya.

Pria berusia 54 tahun ini memiliki pengalaman luas di Serie A Italia setelah mengamankan empat gelar liga sebagai pelatih kepala Inter Milan dan Juventus, selain memenangkan gelar Premier League bersama Chelsea.

Napoli menjalani musim lalu dengan tiga manajer bebeda setelah pelatih Luciano Spalletti pergi dan kemudian mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim nasional Italia. Dia digantikan oleh Rudi Garcia, yang dipecat setelah empat bulan musim berjalan.

Mantan pelatih Walter Mazzarri kembali ke klub untuk mencoba membalikkan keadaan tetapi tidak memberikan kesan apa pun sebelum pergi setelah tiga bulan betugas. Bos Slovakia, Francesco Calzona didatangkan untuk sementara untuk membawa tim melewati musim ini.

Dari ketiga pelatih itu, tidak ada yang bisa memperbaiki nasib klub di musim 2023/24.

Artikel Tag: Serie A, Napoli, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikontrak-hingga-2027-napoli-resmi-tunjuk-antonio-conte-sebagai-manajer
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini