Diklaim Sukses Poles Performa Man City, Pep Guardiola Pilih Membumi

Penulis: Demos Why
Senin 03 Mei 2021, 20:37 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Joosep Martinson - UEFA)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait keberhasilannya memoles performa The Cityzens dalam lima tahun terakhir. Guardiola memilih untuk tetap membumi dengan mengklaim penampilan apik timnya tak bisa lepas dari komitmen kuat para pemain.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada musim pana tahun 2016 yang lalu, hingga saat ini Pep Guardiola berhasil membuat The Cityzens menjadi raksasa baru di kompetisi domestik. Sampai saat ini, manajer asal Catalan itu telah mempersembahkan 9 trofi domestik. Bahkan di musim ini Pep berpeluang untuk membantu City menjadi juara Premier League dan pertama kalinya dalam sejarah klub mereka berpeluang tampil di final Liga Champions.

Tak heran jika kinerja apiknya di Man City membuat Guardiola diklaim sebagai salah satu pelatih terbaik pada saat ini. Namun sang manajer memilih untuk tetap membumi dengan menyatakan apa yang telah diraih dirinya dan tim merupakan buah kerja keras dan komitmen kuat dari para pemain.

"Itu adalah pujian terbaik yang bisa kami dapatkan, ketika semua orang - terutama penggemar kami - dapat menikmati cara kami bermain," ujar PepGuardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Terkadang kami tidak bermain bagus, tapi kami mencoba melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Terkadang lawan lebih baik, tetapi tekad kami selama lima tahun terakhir adalah tetap berusaha bermain bagus."

"Delapan atau sembilan orang pada hari Sabtu tidak bermain di Paris dan sangat sedih setelah pertandingan. Mereka senang dengan hasilnya, tetapi Anda pasti memiliki keinginan untuk tampil di atas lapangan."

"Tapi saya mengatakan berkali-kali bahwa cara terbaik untuk menjawab setiap tantangan dan membuat saya terkesan adalah dengan membuat saya merasa bersalah dengan penampilan di atas lapangan dan pada hari Sabtu mereka melakukannya."

"Mereka tidak perlu berbicara dengan agen, atau di media sosial atau dengan media - mereka berbicara di atas rumput."

"Itulah mengapa kami saat ini memiliki lebih dari 80 poin, itulah mengapa kami berada di semifinal Liga Champions, itulah mengapa kami memenangkan empat Piala Carabao secara beruntun. Hal itu pula yang membuat kami terus mencetak rekor yang luar biasa."

"Karena semua pemain kami berbicara di atas rumput. Saat ini kami masih beristirahat dan akan siap untuk pertandingan Selasa nanti [kontra PSG]," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

2137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini