Dikenal Fleksibel, Ini Posisi Favorit Reece James

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Mei 2020, 15:55 WIB
Dikenal Fleksibel, Ini Posisi Favorit Reece James

Reece James (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Reece James mengungkapkan posisi favoritnya dan bercerita soal musim 2019-20 yang menjadi momen baginya menerobos ke tim utama Chelsea.

Pemain berusia 20 tahun itu memberikan prestasi yang cukup positif selama masa pinjamannya di Wigan Athletic musim lalu, dia masuk ke jajaran tim Championship terbaik pada tahun 2018-19 dan memenangkan tiga penghargaan dalam acara akhir musim klub tersebut.

Usai kembali ke Stamford Bridge musim panas lalu, James jelas berhasil membuat terkesan sang manajer baru Frank Lampard. Alih-alih mengirimnya lagi sebagai pemain pinjaman, Lampard memilih untuk mempertahankannya di Stamford Bridge.

Lampard kemudian memberikan kesempatan James untuk melakukan debutnya di Chelsea dan sejak itu remaja tersebut selalu memberikan performa yang memuaskan, salah satunya saat dia mencetak sebuah gol dan memberikan dua assist dalam kemenangan 7-1 atas Grimsby Town di Piala EFL.

James telah membuat 25 penampilan untuk The Blues setelahnya, dengan cepat menjadi pemain kesukaan penggemar dan menjadi pencetak gol termuda The Blues di Liga Champions.

Memiliki fleksibilitas yang luar biasa, pemain internasional Inggris U-21 itu dapat bermain dalam formasi empat bek, baik sebagai bek sayap atau bahkan di lini tengah.

Berbicara soal posisi favoritnya, James mengatakan kepada Sky Sports, “Saya mungkin lebih suka di bek kanan namun tak terlalu.”

“Saya dengan senang hati akan bermain sebagai bek kanan dan gelandang, saya telah bermain cukup lama di sana sehingga saya nyaman memainkan posisi tersebut.”

James, yang menandatangani kontra jangka panjang baru dengan Chelsea pada Januari lalu, menambahkan, “Saya memulai musim ini agak sedikit terlambat, karena saya mengalami cedera di awal. Tapi, ketika saya menemukan ritme saya dan musim telah bergulir, saya pikir penampilan saya telah meningkat."

Artikel Tag: reece james, Chelsea, Frank Lampard

3575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini