Dikejutkan Hellas Verona, Sarri Klaim Juventus Terlalu Meremehkan

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Feb 2020, 13:00 WIB
Dikejutkan Hellas Verona, Sarri Klaim Juventus Terlalu Meremehkan

Maurizio Sarri minta Juventus tidak meremehkan lawan (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri memperingatkan Juventus untuk tidak membuang-buang poin seperti yang mereka lakukan saat ditaklukan dengan skor 2-1 oleh Hellas Verona dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (8/2) lalu, setelah terbiasa untuk menjadi juara selama beberapa tahun terakhir.

Il Bianconeri nampak akan membuka keunggulan enam poin di puncak klasemen sementara Serie A setelah Cristiano Ronaldo membuka skor pada menit ke-65, yang juga membuatnya menjadi pemain dengan rangkaian gol terpanjang sepanjang sejarah klub, dengan mencetak gol pada 10 pertandingan beruntun Serie A.

Namun kesalahan yang dilakukan oleh Rodrigo Bentancur dan Miralem Pjanic secara berurutan membuahkan gol penyeimbang dari Fabio Borini, sebelum handball Leonardo Bonucci menyebabkan penalti yang berhasil diselesaikan oleh Giampaolo Pazzini.

Jika Inter Milan dan Lazio menang pada hari Minggu (9/2) ini maka jarak dengan tiga besar menjadi hanya satu poin, dan dua tim teratas memiliki jumlah poin yang sama.

Juventus memang telah memenangkan Scudetto pada setiap dari delapan musim terakhir pagelaran Serie A, namun Sarri menegaskan bahwa timnya tidak bisa meremehkan situasi seperti ini.

"Tim ini sudah terbiasa untuk menang dengan nyaman selama beberapa tahun terakhir dan kami perlu menanamkan di kepala kami bahwa kami tidak boleh membuang poin," kata Sarri kepada DAZN. "Semoga kami bisa belajar dari ini, sebab kami telah membicarakan itu sejak cukup lama. Itu sulit, sebab tim berlatih dengan baik namun kemudian tidak bisa mengerahkan potensi terbaiknya selama pertandingan. Kami harus menemukan solusi untuk ini.

"Pikiran adalah yang terpenting. Jika itu tidak tertanam maka Anda tidak akan menerapkannya secara taktik. Serupa, jika pikiran Anda tidak 100 persen fokus, maka hal-hal fisik juga tidak akan bisa ditunjukkan.

"Kami harus belajar untuk tidak meremehkan. Kami harus berusaha lebih keras, berkotor-kotoran jika perlu dan tidak bersantai. Verona pantas mendapatkan pujian atas performa selama 30 menit pertama, namun kami pantas disalahkan atas penampilan buruk pada menit-menit terakhir. Mereka menunjukkan intensitas yang sangat bagus dan kami tidak, sesederhana itu."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Hellas Verona

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini