Dikartu Merah Kontra Cadiz, Ronald Koeman Kritisi Wasit

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Sep 2021, 10:15 WIB
Ronald Koeman kritisi wasit karena mengkartumerahnya kontra Cadiz.

Ronald Koeman dikartu merah pada laga kontra Cadiz (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyerang wasit Carlos del Cerro Grande, setelah dikartu merah ketika timnya bermain imbang tanpa gol kontra Cadiz, Jumat (24/9) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana memperpanjang rekor tanpa kemenangannya menjadi tiga laga beruntun di semua ajang, setelah mengakhiri laga di Estadio Nuevo Mirandilla tanpa gol.

Mereka mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Frenkie de Jong menerima dua kartu kuning dalam satu pertandingan. Ronald Koeman kemudian dikartu merah juga pada masa injury time karena melakukan protes yang tidak bisa dimaafkan oleh wasit.

Sang pelatih asal Belanda memprotes wasit atas keputusannya memberikan kartu kuning kepada Sergio Busquets karena menendang bola keluar. Ada dua bola di lapangan pada saat itu, dan sang gelandang asal Spanyol memberikan salah satunya kepada seorang pemain Cadiz, yang memiliki satu bola lainnya, dan keluhan Koeman berujung kepada tiket ke tribun.

Itu memang malam yang sangat memfrustasikan untuk Barcelona, dan Koeman tidak menyembunyikannya seusai laga, dengan mengkritisi kebijakan wasit di lapangan.

"Mereka tidak mengeluarkan saya karena kegugupan, mereka mengeluarkan saya karena mengatakan kepada wasit bahwa ada bola kedua dan pertandingan harus dihentikan," kata eks pelatih Everton itu kepada Barca TV.

"Di negara ini, mereka mengeluarkan Anda dengan tidak jelas! Saya bertanya kenapa dan dia mengatakan 'sikap, sikap'. Lebih baik kami tinggalkan."

Bagi Koeman situasi ini tentunya sangat menekannya, setelah kekalahan dari Bayern Munich dan hasil imbang kontra Granada membuatnya kembali dirumorkan akan dipecat.

Kini Barca menempati peringkat ketujuh di klasemen sementara La Liga dengan raihan sembilan poin dari lima laga, namun memiliki simpanan satu laga lebih banyak. Mereka akan mencoba kembali ke jalur kemenangan pada saat menjamu Levante di Camp Nou pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga, Cadiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikartu-merah-kontra-cadiz-ronald-koeman-kritisi-wasit
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini