Dikalahkan Verona, Sarri Tuntut Perubahan Mentalitas dari Para Pemain Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Feb 2020, 22:30 WIB
Dikalahkan Verona, Sarri Tuntut Perubahan Mentalitas dari Para Pemain Juventus

Sarri sebut Juventus kalah karena mentalitas yang 'dangkal' (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengakui bahwa Juventus memiliki masalah mentalitas yang mendesak untuk diselesaikan setelah takluk dengan skor 1-2 dari Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi hari Sabtu (8/2) malam kemarin waktu setempat.

Il Bianconeri menderita kekalahan ketiganya di Serie A pada musim ini setelah ditundukkan oleh Lazio dan Napoli, yang sama-sama terjadi ketika mereka bermain pada laga tandang.

Parahnya, Juventus tidak mampu mempertahankan keunggulan setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-65, dan terpuruk pada 10 menit terakhir di Bentegodi. Fabio Borini mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan blunder operan secara beruntun oleh Rodrigo Bentancur dan Miralem Pjanic, sedangkan gol kemenangan Giampaolo Pazzini terjadi karena Leonardo Bonucci melakukan handball di kotak penalti.

Sarri tidak menyangkal bahwa ada masalah mengenai sikap yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya, karena performa yang berbeda drastis ketika bermain di laga tandang dibandingkan kandang, dan mendesaknya agar itu lekas diperbaiki.

"Sudah jelas, kami memiliki penampilan dan hasil yang berbeda ketika bermain kandang dibandingkan tandang. Ini memang laga yang sulit, kami sudah menyadarinya dan Verona akan membuat kami menderita pada awalnya," kata Sarri kepada DAZN. "Kami menahannya dengan baik, menghunjam tiang dua kali, unggul lebih dulu, namun tidak boleh membuang poin karena kesalahan tidak perlu seperti itu.

"Gol pertama (Borini) tidak bisa dijelaskan, jika kami inginkan Juventus untuk terus memenangkan pertandingan, kami tidak bisa terus membuat kesalahan yang disebabkan oleh sikap yang dangkal seperti itu.

"Verona pantas dipuji, sebab mereka bermain agresif dari awal hingga akhir dan kami tahu mereka akan begitu. Kami menyadari betapa pentingnya untuk bertahan pada 25 menit pertama, bahwa kami harus mengambil kesempatan setelahnya. Kami sukses melakukan itu, namun membuang poin karena kedangkalan (mentalitas) dan itu adalah kebiasaan yang sangat mendesak untuk disingkirkan."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Hellas Verona

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini