Dikalahkan Valencia, Pique Akui Barcelona Lalui Musim yang Manis Getir

Penulis: Rei Darius
Minggu 26 Mei 2019, 06:45 WIB
Dikalahkan Valencia, Pique Akui Barcelona Lalui Musim yang Manis Getir

Gerard Pique tak bisa bantu Barcelona kalahkan Valencia (Image: FC Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Defender Barcelona, Gerard Pique, mengakui bahwa musim ini berjalan dengan campur aduk bagi klubnya, setelah ditaklukan dengan skor 2-1 oleh Valencia pada final Copa del Rey.

Setelah meraih trofi Copa del Rey selama empat musim secara beruntun, Barca akhirnya tunduk setelah sepasang gol di babak pertama oleh Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno, hanya mampu dibalas satu oleh Lionel Messi, dengan Valencia pun sukses memenangkan trofi bergengsi pertama mereka sejak meraih gelar juara Copa del Rey pada tahun 2008 silam.

Kekalahan ini membuat Barca gagal meraih gelar ganda domestik setelah hanya meraih gelar juara La Liga, dengan hanya menelan kekalahan tiga kali, unggul 11 poin dari Atletico Madrid di peringka kedua dan 19 poin dari musuh bebuyutan Real Madrid.

Walau demikian, Pique mengakui bahwa terlepas kesuksesan mereka di liga domestik, musim ini secara keseluruhan dipandang meninggalkan rasa manis bercampur getir di bibir para pemain Barcelona, setelah dipermalukan oleh Liverpool pada babak semifinal Liga Champions.

"Selama kita berhasil memenangkan titel La Liga, saya meyakini bahwa itu adalah musim yang bagus," ucap Pique kepada Teledeporte setelah pertandingan di Estadio Benito Villamarin. "Namun ekspektasi terlalu besar untuk tahun yang lebih baik. Itu tidak seperti yang diharapkan dan kami meninggalkan perasaan manis getir sebab kami seharusnya bisa melalui musim dengan lebih baik.

"Mereka (Valencia) berhasil memaksimalkan kesempatan dua kali, mencetak dua gol pada babak pertama. Saya bangga dengan reaksi dari tim ini, kami mencetak satu gol hebat dan hampir memaksa laga menjadi imbang, namun kami harus memberi selamat kepada Valencia. Mereka adalah juara yang pantas."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Valencia

2271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini