Dikalahkan Udinese, Fonseca Desak Roma untuk Bangkit

Penulis: Yuni Winata
Jumat 03 Jul 2020, 13:30 WIB
Dikalahkan Udinese, Fonseca Desak Roma untuk Bangkit

Paulo Fonseca - Forza Roma

Berita Liga Italia: Pasca kalah 2-0 dari Udinese pada Kamis (2/7), pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memperingatkan para pemainnya bahwa musim tak boleh ‘berakhir di sini’, dan mereka harus bertarung ‘sampai mati’.

Kekalahan dari Udinese tersebut adalah kekalahan berturut-turut kedua kalinya bagi Roma sejak Serie A kembali digelar, kekalahan yang juga mengakhiri harapan Roma untuk lolos kualifikasi Liga Champions untuk musim depan lewat jalur liga.

Dan saat bicara seusai pertandingan, meskipun Roma kalah, namun Fonseca mengaku tak akan merubah susunan pemainnya, dan dia meminta para pemainnya untuk bertarung ‘sampai mati’ karena musim tak boleh ‘berakhir di sini’.

“Saya akan memilih susunan pemain yang sama lagi,” kata Fonseca, dikutip dari Football Italia. “Ada beberapa pemain yang tak berada dalam kondisi bagus untuk memainkan laga ini. Kami tidak memulainya dengan baik.

“Setelah kami kebobolan gol dan kartu merah, semuanya menjadi sangat sulit, tapi saya masih percaya pada proyek di sini. Kami menciptakan identitas yang, untuk saat ini, tak bisa terlihat. Ini adalah momen yang sulit. Musim tak boleh berakhir di sini untuk kami."

Roma masih menempati urutan kelima klasemen sementara Serie A saat ini, namun makin tertinggal dari Atalanta, dengan jaraknya melebar menjadi 12 poin sekarang, setelah La Dea sukses membenamkan Napoli dengan skor 2-0 di tempat lain.

“Kami masih punya target untuk musim ini. Saat kami tidak menang, kami harus siap menghadapi kritik. Saya harus menjadi yang pertama untuk merubah situasi ini. Bagi saya, penting untuk merubah hasil yang kami dapat dan menemukan kembali cara bermain kami.

“Tak ada alasan (untuk kekalahan ini). Siapa pun yang bermain untuk Roma harus mengerti bahwa mereka harus bertarung sampai mati. Kami harus ambisius. Saya memiliki keyakinan pada semua pemain. Tidak bagus untuk merubah sebagian besar dari mereka.”

Artikel Tag: Paulo Fonseca, AS Roma, Udinese

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini