Dikalahkan Sevilla, Ronald Koeman Kritik Wasit Karena Tak Berikan Penalti

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Feb 2021, 19:45 WIB
Ronald Koeman merasa Barcelona berhak mendapatkan penalti.

Ronald Koeman kritisi keputusan wasit kontra Sevilla (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa timnya memiliki tugas berat untuk membalikkan keadaan pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey kontra Sevilla, setelah kalah dengan skor 0-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.

La Blaugrana takluk dengan skor 0-2 setelah Jules Kounde dan Ivan Rakitic masing-masing menyumbangkan sebuah gol untuk Los Nervionenses, meringankan tugas mereka untuk menebus babak final.

Namun pelatih Ronald Koeman menyoroti keputusan wasit yang tidak menghadiahkan penalti pada menit ke-70 ketika Jordi Alba dilanggar di kotak larangan, padahal wasit Antonio Mateu Lahoz tepat berada di luar kotak.

"Selalu ada keraguan mengenai penalti. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu penalti, bahwa mereka membuat pelanggaran namun pelanggaran yang cerdas," kata Koeman, dikutip dari Marca.

Kendati begitu, sang juru taktik asal Belanda tetap memuji penampilan Sevilla yang berhasil menahan laju Barcelona, yang sebelumnya sedang berada dalam tren enam kemenangan beruntun.

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka merupakan tim yang hebat. Mereka adalah tim yang hebat dengan skuat yang luar biasa," tambah Koeman.

"Kami berada dalam tren yang bagus, kami berjuang. Kami bermain baik namun kami bermain menghadapi tim yang hebat dan sangat mengandalkan fisik. Kami punya peluang. Ada VAR namun saya pikir itu adalah penalti."

Pada pertandingan berikutnya, Barcelona akan menghadapi Alaves di laga lanjutan La Liga, Minggu (14/2) dini hari WIB di Estadio Camp Nou.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Sevilla

550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini