Dikalahkan Real Betis, Jordi Alba Akui Barcelona Masih Punya Banyak PR

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Des 2021, 05:00 WIB
Jordi Alba mengakui bahwa Barcelona masih punya banyak PR.

Jordi Alba akui Barcelona masih punya banyak PR (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jordi Alba mengakui bahwa perjalanan Barcelona untuk kembali ke masa-masa kejayaan masih panjang, setelah menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis.

La Blaugrana menderita kekalahan perdananya sejak Xavi Hernandez mengambil alih kursi kepelatihan dari Ronald Koeman, setelah gol Juanmi pada menit ke-79 menjadi satu-satunya pembeda di Camp Nou pada Sabtu (4/12) malam kemarin WIB.

Barcelona terbukti sudah mengalami perbaikan sejak diambil alih oleh Xavi. Sebab dari keempat laga tersebut, hanya dua gol yang masuk ke gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen.

Namun sayangnya, Barca masih kesulitan untuk mencetak gol, dengan hanya mencetak empat gol dari keempat laga di bawah besutan Xavi, dan Jordi Alba menyadari bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki oleh timnya.

"Kami sudah banyak berkembang. Hari ini, kami bermain kontra rival langsung dan kami tidak bisa mengalahkan mereka. Kini, kami memiliki sebuah partai penting di depan, kami harus berkembang," kata Alba, merujuk kepada laga penentu di Liga Champions kontra Bayern Munich.

"Bahkan jikalau kami sudah di puncak klasemen, saya juga akan mengatakan kepada kalian bahwa kami sudah berkembang. Kami harus lebih bersabar ketika menguasai bola di daerah pertahanan mereka. Kami menunjukkan banyak hal yang bagus, namun sudah jelas bahwa kami masih harus berkembang," lanjut sang full-back, dalam wawancara seusai laga kontra Real betis, dikutip dari Football-Espana.

"Barcelona selalu diwajibkan untuk menang, terutama di kandang, dan kami tidak sedang melakukannya. Itu juga membuktikan betapa sulitnya untuk menang dalam laga tandang. Saya yakin kami bisa memutar balik keadaan karena kami berusaha dengan baik. Kami mempelajari konsep baru, namun ini adalah sebuah langkah kemunduran kontra rival langsung."

Artikel Tag: Jordi Alba, Barcelona, Real Betis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-real-betis-jordi-alba-akui-barcelona-masih-punya-banyak-pr
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini