Dikalahkan Napoli, Brendan Rodgers Soroti Pertahanan Rapuh Leicester City

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 10 Des 2021, 19:30 WIB
Brendan Rodgers akui pertahanan Leicester tidak begitu baik.

Brendan Rodgers (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Brendan Rodgers kecewa Leicester City tumbang kontra Napoli. Dia lantas menyoroti lini belakang timnya yang rapuh setelah kebobolan 11 gol dari 6 laga.

Bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (12/10) WIB dini hari, Leicester City harus menyerah atas tuan rumah dengan skor 3-2.

Napoli unggul lebih dahulu dengan dua gol, yang diciptakan Adam Ounas dan Eljif Elmas. The Foxes berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan via John Evans dan Kieran Dewsbury-Hall di menit 27 dan 33.

Namun pada akhirnya Partenopei lah yang keluar sebagai pemenang. Di babak kedua, Elmas mencetak gol keduanya di laga itu dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Perjalanan Leicester di Europa League pun harus berakhir bersamaan dengan kekalahan itu. Sang pelatih Brendan Rodgers pun kecewa.

Pelatih asal Irlandia Utara itu juga menyoroti lini belakang timnya yang rapuh, di mana gawang Kasper Schmeichel telah kebobolan sebanyak 11 kali di 6 laga Europa League.

"Selama enam pertandingan kami telah menyerang dengan sangat baik tetapi tidak cukup baik dalam bertahan," katanya usai laga. "Kami telah kebobolan 11 gol dalam enam pertandingan dan itu jauh dari level kami," lanjutnya.

"Kami telah melihat bahwa malam ini, secara ofensif kami sangat bagus, menciptakan peluang, sangat bagus, tetapi kami tidak memiliki determinasi dalam situasi tanpa bola untuk menghentikan mereka [Napoli] mencetak gol. Itulah kejatuhan kami malam ini dan selama enam pertandingan," tambahnya.

Namun terlepas dari masalah di lini pertahanan, Rodgers cukup puas dengan penampilan yang ditampilkan anak asuhnya.

"Tetapi kami menunjukkan bahwa ketahanan dan semangat itu ada di dalam tim. Kami mendapat gol pertama dan kemudian Kiernan (Dewsbury-Hall) mendapat gol kedua yang fantastis," ujarnya.

"Kami meninggalkan lapangan di tempat yang bagus, kami membicarakan babak pertama untuk memastikan kami kompak dan ketat dalam bertahan, dan agresif.

"Tapi Anda bisa melihat kepercayaan diri terkuras saat gol ketiga tercipta. Itu adalah kebobolan gol yang sangat mendasar."

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Leicester City, Napoli, europa league

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-napoli-brendan-rodgers-soroti-pertahanan-rapuh-leicester-city
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini