Dikalahkan Madrid, Xavi Hernandez Tetap bangga dengan Performa Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Jan 2022, 19:30 WIB
Xavi Hernandez akui bangga dengan performa Barcelona di Piala Super Spanyol.

Xavi Hernandez bangga dengan penampilan Barcelona kontra Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez tetap merasa bangga dengan penampilan Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol, meskipun takluk dengan skor 2-3 dari Real Madrid.

Los Blancos unggul dua kali dalam dua momentum berbeda, melalui Vinicius Junior dan Karim Benzema, namun dua kali pula La Blaugrana mampu menyamakan kedudukan berkat gol-gol dari Luuk de Jong dan Ansu Fati.

Laga terpaksa harus ditentukan lewat perpanjangan waktu, dan Federico Valverde berhasil mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid.

Meskipun takluk, Xavi Hernandez melihat Barcelona mendominasi dalam banyak momentum, dan dia tetap bangga dengan performa yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

"Transisi Madrid merupakan penyebab kami kalah. Kami lebih superior ketimbang Real Madrid. Kami tidak bisa memiliki moral tinggi karena kami kalah. Itu merupakan sebuah titik balik yang sangat penting," kata Xavi dalam wawancara seusai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Kami punya beberapa kesempatan untuk menyeimbangkan skor lagi menjadi 3-3. Mereka juga bisa membuatnya menjadi 4-2. Itu sangat disayangkan, membuat saya marah, namun kami bisa berbangga dengan permainan kami.

"Kami mendominasi dalam banyak fase. Mereka memanfaatkan kesalahan kami. Kami meninggalkan lapangan dengan kebanggaan, namun tentunya sedih karena hasil akhirnya. Sebuah rasa yang sangat getir untuk kekalahan, namun bangga dengan permainan dan mendominasi lawan."

Dengan demikian, Barca tidak akan bertanding pada akhir pekan ini, selagi Los Blancos menunggu pemenang antara Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao untuk laga final Piala Super Spanyol.

Laga terdekat Blaugrana adalah menghadapi Athletic Bilbao pada babak 16 besar Copa del Rey pada tanggal 19 Januari mendatang.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Real Madrid, piala super spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-madrid-xavi-hernandez-tetap-bangga-dengan-performa-barcelona
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini