Dikalahkan Inter, Andrea Pirlo Akui Juventus Tampilkan Performa Terburuk

Penulis: Rei Darius
Senin 18 Jan 2021, 13:20 WIB
Andrea Pirlo damprat penampilan Juventus kontra Inter Milan.

Andrea Pirlo akui penampilan Juventus di bawah standar (image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo hanya bisa mengkritisi penampilan timnya sendiri setelah Juventus takluk dengan skor 0-2 dari Inter Milan pada laga lanjutan Serie A, Senin (18/1) dini hari WIB.

I Bianconeri sudah tertinggal sejak menit ke-12 ketika mantan pemainnya, Arturo Vidal, mencetak gol perdana untuk Nerazzurri di Serie A sejak gabung pada musim panas tahun lalu, sebelum Nicolo Barella menambahnya dengan gol kedua seusai jeda.

Kekalahan ini membuat Juventus tertinggal tujuh poin di klasemen, turun ke peringkat kelima, dan berpotensi ditinggal 10 poin dari pemuncak jika AC Milan menang lagi dalam pertandingannya pada Selasa (19/1) dini hari nanti WIB.

Andrea Pirlo pun tidak bisa memendam kekecewaannya selain mengkritisi penampilan anak-anak asuhnya, namun berharap agar mereka segera bangkit karena ada pagelaran Piala Super Italia kontra Napoli yang akan digelar pada pertengahan pekan ini.

"Itu adalah kekalahan yang menyedihkan, kami tidak bisa bermain lebih buruk dari ini dan itu tidaklah diperkirakan, namun kami harus menengadahkan kepala dan mempersiapkan diri untuk laga pada hari Rabu dan Piala Super Italia kontra Napoli," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Kami melangkah dengan sikap yang salah dan ketika Anda tidak punya determinasi untuk memenangkan duel, maka itu menjadi semakin sulit," tambahnya.

"Kami hanya tidak melangkah ke lapangan, kami malu, takut dengan permainan menyerang Inter, jadi pikiran kami hanya fokus kepada bertahan dan kami tidak cukup agresif untuk itu juga. Kami membiarkan Inter yang mengambil inisiatif dan mereka menjadi sangat menyulitkan dalam situasi itu.

"Kualitas individual hanya bisa bersinar jika Anda mampu menyamai agresi dan determinasi dari lawan. Kami tidak melakukan itu dan itu terlihat."

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Serie A, Andrea Pirlo

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini