Dikalahkan City, Terzic: Dortmund Pantas Mendapatkan Setidaknya Satu Poin

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 15 Sep 2022, 18:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Berbicara pada konferensi pers setelah kekalahan 2-1 Borussia Dortmund dari Manchester City di matchday kedua Grup G Liga Champions pada Rabu (14/9/2022), Edin Terzic menilai bahwa anak asuhnya pantas untuk mendapatkan setidaknya satu poin dari laga tersebut.

Borussia Dortmund harus pulang dengan tangan hampa setelah gagal mempertahankan keunggulannya atas Manchester City pada laga Grup G Liga Champions pada Rabu (14/9/2022). Die Borussen sempat berhasil meredam permainan The Citizens selama babak pertama dan kemudian unggul duluan di babak kedua lewat gol Jude Bellingham. Namun memasuki menit ke-80, City berhasil menyamakan kedudukan lewat John Stones. Hanya empat menit berselang, Erling Haaland berhasil membuat City unggul. Dortmund memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat injury time lewat Donyell Malen, namun tembakannya masih melebar.

Kekalahan tersebut sangat pahit bagi Edin Terzic karena ia meyakini taktiknya sebenarnya cukup berhasil meredam serangan City hampir sepanjang laga, namun kelengahan di sepuluh menit terakhir membuat mereka akhirnya harus pulang tanpa membawa poin.

“Bagi saya, ini adalah ketiga kalinya kami bermain melawan mereka dan ketiga kalinya kami pulang dengan tangan kosong. Ini benar-benar pahit karena para pemain seharusnya pantas mendapatkan setidaknya satu poin. Anda bisa melihat kualitas yang dimiliki City seperti apa: ketika kita kehabisan tenaga, mereka bisa memanfaatkannya," kata Terzic.

“Cara kami untuk menghadapi mereka adalah dengan menutup lini tengah dan menjaga bola di depan kami, karena mereka kemudian cenderung banyak memainkan bola diagonal. Merupakan pujian besar bagi kami bahwa mereka kemudian menempatkan pemain individu luar biasa mereka seperti Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne melebar karena mereka tidak dapat menemukan mereka di tengah. Sayangnya, kami akhirnya tidak berhasil menjaga tekanan cukup tinggi untuk menjauhkan mereka dari gawang kami," tambahnya.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-city-terzic-dortmund-pantas-mendapatkan-setidaknya-satu-poin
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini