Dikalahkan Betis, Xavi Hernandez Sebut Barcelona Kurang Cerdas

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Des 2021, 15:30 WIB
Xavi Hernandez minta Barcelona lebih cerdas usai dikalahkan Real Betis.

Xavi Hernandez tersakiti dengan kekalahan pertamanya di Barcelona (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez mengaku merasa sangat tersakiti atas hasil pertandingan yang dilalui oleh Barcelona pada akhir pekan ini, usai ditaklukkan oleh Real Betis dengan skor 0-1. Dan menekankan bahwa mereka perlu lebih cerdas lagi secara taktikal.

Gol tunggal Juanmi pada menit ke-79 menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim pada saat bersua di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (4/12) kemarin malam WIB.

Ini merupakan kekalahan pertama yang dirasakan oleh Barcelona sejak Xavi Hernandez mengambil alih kursi kepelatihan, dan sang pelatih berusia 41 tahun mengakui bahwa kekalahan ini terasa menyakitkan untuknya.

"Ketika kami berada dalam permainan terbaik, golnya datang dari serangan balik. Kami harus lebih taktis, mereka tidak seharusnya memanfaatkan kelengahan kami dengan serangan balik," tandas Xavi seusai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Kami tahu tentang transisi mereka. Kami melalui beberapa menit dengan bagus. Itu adalah hukuman yang terlalu berat untuk permainan yang kami lakoni. Ini adalah kekalahan yang menyakitkan. Di kandang, kami berada dalam performa bagus namun begitulah sepak bola."

Barca telah memenangkan dua laga dari empat pertandingan di semua ajang yang dilakoni semenjak Xavi menjabat. Mereka sudah memperlihatkan peningkatan ketimbang ketika diasuh Ronald Koeman, namun sudah jelas bahwa perjalanan untuk pulih masih panjang.

"Kami harus mendominasi laga lebih sering. Kami harus menghentikan sernagan balik. Situasi seperti ini harus bisa kami kendalikan," tegas sang maestro.

"Itu tidaklah adil. Inilah Barcelona yang kami inginkan, namun kami masih perlu berkembang. Kami harus menjadi lebih cerdas secara taktik."

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Real Betis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-betis-xavi-hernandez-sebut-barcelona-kurang-cerdas
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini