Dikalahkan Argentina, Pelatih Timnas Kroasia Sanjung Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Des 2022, 00:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi merepotkan pertahanan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa Argentina memiliki pemain terbaik dunia dalam diri Lionel Messi usai timnya dibantai dengan skor 0-3 pada semifinal Piala Dunia 2022.

Vatreni terpaksa harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Dunia 2022 setelah menderita kekalahan telak di Stadion Lusail pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

LIonel Messi kembali menjadi bintangnya dengan menciptakan sebuah gol dan sebuah assist, selagi ketajaman Julian Alvarez juga menjadi mimpi buruk karena sang striker Manchester City sukses mencetak dua gol.

Namun pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku sudah memperkirakan bahwa Messi akan menyebabkan kesulitan luar biasa untuk timnya. Sebab, sang mega bintang Paris Saint-Germain memangkan pemain terbaik dunia.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan mengenai Messi. Seorang pemain terbaik dunia dan sangat hebat serta sangat berbahaya hari ini. Itulah Messi yang kami perkirakan untuk muncul dalam laga ini," kata Dalic dalam wawancara seusai pertandingan, dilansir dari Goal.

Messi mencetak gol kelimanya di Piala Dunia 2022 lewat eksekusi penalti pada menit ke-34 setelah Alvarez dilanggar di kotak terlarang oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Performa Alvarez kembali menyulitkan Vatreni lima menit kemudian. Melalui serangan balik, pergerakan sang striker Argentina benar-benar sulit dihentikan oleh barisan pertahanan Kroasia.

Gol penutup tercipta pada menit ke-69, ketika Messi sukses melepaskan diri dari penjagaan Josko Gvardiol, merangsek ke kotak penalti dan memberikan umpan matang yang bisa diselesaikan dengan mudah oleh Alvarez.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Kroasia, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dikalahkan-argentina-pelatih-timnas-kroasia-sanjung-lionel-messi
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini