Dikaitkan dengan Jerman, Ralf Rangnick Justru Berpeluang Kembali ke Schalke

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Mar 2021, 17:30 WIB
Ralf Rangnick Dirumorkan Kembali ke Schalke 04

Ralf Rangnick (Sumber: AFP/ODD ANDERSEN)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick masih sering dirumorkan bakal menjadi pelatih Timnas Jerman, menggantikan posisi Joachim Low yang memilih untuk mengundurkan diri setelah pagelaran Piala Eropa 2021.

Akan tetapi, pria berusia 62 tahun itu justru dikabarkan telah mengadakan pembicaraan awal dengan Schalke 04 untuk mengisi jabatan sebagai Direktur Olahraga. Meski demikian, Goal dan Spox menyebutkan bahwa sampai saat ini Schalke dan Rangnick belum mencapai kesepakatan apa pun, meskipun keduanya telah mengadakan pembicaraan.

Untuk saat ini, Ralf Rangnick memang sedang tidak terikat dengan klub mana pun, karena dirinya telah memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Red Bull. Sementara itu, Rangnick dan Schalke 04 memiliki kenangan yang indah, di mana ia sukses mempersembahkan trofi DFB Pokal dan Piala Super Jerman, serta mengantarkan klub berjuluk The Royal Blues tersebut melaju ke babak semi-final Liga Champions Eropa tahun 2011 ketika masih menjabat sebagai pelatih.

Di sisi lain, pihak Schalke lebih memilih tutup mulut mengenai spekulasi yang mengatakan bahwa Rangnick akan menjabat sebagai Direktur Olahraga klub.

“Dewan pengawas tidak akan memberikan pendapat tentang siapa pun yang menjadi kandidat (Direktur Olahraga). Komite menjelaskan, bagaimanapun, bahwa laporan bahwa ada 'kesepakatan awal' antara FC Schalke 04 dan Ralf Rangnick atau penasehatnya tidak benar,” demikian pernyataan Schalke.

“Terlepas dari apa yang terjadi, Rangnick tetaplah seorang ahli yang sangat dihargai dan mantan pelatih Schalke yang disambut baik,” pungkas mereka.

Artikel Tag: ralf rangnick, Schalke 04

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini